Forgot Password Register

Begini Kronologis Penangkapan Ozzy Albar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono. (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Argo Yuwono membeberkan kronologi penangkapan Fauzi Albar alias Ozzy, putra sulung musisi Ahmad Albar. Argo menyebutkan, Direktorat Reserse Narkoba PMJ mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa Ozzy akan membeli narkoba dari seseorang. 

Setelah membentuk tim, pada Selasa (11/9/2018) sekitar pukul 01.00 WIB, Argo mengatakan polisi langsung berangkat ke lokasi kejadian. 

Baca juga: Ozzy Albar 10 Tahun 'Hidup' dengan Narkoba

"Jam 01.00 WIB tim pergi ke daerah Wolter Monginsidi City. Dia (Ozzy) sedang bersama temannya, perempuan berinisial NB. Ketika itu OA berada di mobil dan temennya NB sedang ambil uang di ATM. Saat menunggu temannya ambil uang, petugas Polda menankap OA," papar Argo saat konferensi pers di Direktorat Reserse Narkoba PMJ, Jakarta Selatan, Kamis (13/9/2018). 

Kemudia polisi langsung menggeledah tubuh Ozzy dan menyita ganja seberat 2,26 gram yang dibungkus dengan plastik dan disimpan disaku celana sebelah kanan. Argo menambahkan, polisi juga menyita dua lembar paper yang diduga didigunakan sebagai lintingan ganja.

Sementara dari tangan NB tidak ditemukan narkoba apa pun. 

"Kemudian kita menuju daerah Cinere, rumah pelaku, untuk lakukan geledah. Hasil penelitian ditemukan barang bukti berupa bekas plastik dari narkoba jenis sabu, bong, dan pipet. Ada juga cangklong," tambahnya.

Saat itu juga polisi langsung membawa Ozzy dan NB ke Kantor Polda Metro Jaya untuk dilakukan tes urin. Hasil tes itu terbukti keduanya positif mengonsumsi narkoba. 

"Untuk pelaku OA alias FA positif ganja, kedua positif benzo, ketiga amfetamin. Sedangkan temannya NB positif metamfetamin," ujar Argo.

Setelah diperiksa, Ozzy mengaku mendapatkan ganja seberat 5 gram dari rekannya berinisial B. Sebagian ganja tersebut telah dikonsumsi Ozzy dan tersisa 2,26 gram yang menjadi barang sitaan polisi. Argo menyebut hingga saat ini B masih dalam pengajaran polisi. 

Baca juga: Saat Penangkapan, Ozzy Albar Membawa Ganja 2,6 Gram

Ozzy langsung ditahan di rutan Narkoba PMJ sejak kemarin malam. Sedang NB tidak langsung ditahan karena masih menunggu hasil asesmen. 

Akibat perbuatannya itu Ozzy dikenakan Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang narkotika dengan ancaman kurungan penjara maksimal empat tahun. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More