Pantau Flash
Sri Mulyani: RI Fokus Konsumsi Domestik Meski Perlambatan Ekonomi Global
Vicky Nitinegoro Ditangkap, Polisi Periksa Liquid Vape Terkait Narkoba
Kapolri Sebut Pelarangan Demonstrasi Agar Negara Tak Kecolongan
4 Hari Lagi, Yahoo Tutup Layanan Group dan Seluruh Konten
Akses Keluar Tol Slipi Arah Gatot Subroto Ditutup karena Isu Demo

Begini Penjelasan Lengkap nan Mencengangkan Arteria Dahlan!

Begini Penjelasan Lengkap nan Mencengangkan Arteria Dahlan! Arteria Dahlan (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Anggota DPR RI Arteria Dahlan angkat bicara terkait dengan namanya menjadi bahan hujatan di media sosial lantaran dianggap tidak berperilaku sopan saat berdebat dengan Ekonom senior Profesor Emil Salim dalam acara Mata Najwa membahas mengenai Perppu UU KPK.

Arteria mengaku heran saat ini justru yang menjadi perbincangan bukan mengenai Perppunya akan tetapi malah sikapnya yang dianggap tidak sopan. Menurutnya, terkait perdebatan semalam dia hanya menyampaikan kejujuran.

"(Saya) tidak emosi. Saya hanya sayangkan seorang tokoh senior yang saya hormati, dimanfaatkan untuk mengutarakan hal-hal yang sebenarnya di luar kapasitas beliau," kata Arteria kepada wartawan, Kamis (10/10/2019).

Baca Juga: Jadi Trending Topic Usai Hina Emil Salim, Arteria Dahlan Buka Suara

Arteri mengatakan, bahwa dirinya sudah berperilaku sopan di awal. Akan tetapi ia merasa ada sengaja mengundang Prof Emil datang padahal menurutnya kapabilitas Prof Emil sebagai ekonom keliru bicara hukum.

"Prof Emil yang nota bene tidak berlatar belakang hukum dan beliau tidak memahami dengan benar materi muatan yang ada di Revisi UU KPK tiba-tiba berpendapat banyak kelirunya, sudah dicoba untuk diklarifikasi tapi justru menyerang kehormatan, tidak hanya menghina bahkan menista kami tapi juga institusi DPR," ungkapnya.

Lebih lanjut, Politisi PDI Perjuangan ini pun mengaku sejak awal datang ke acara Mata Najwa bukan untuk melakukan debat kusir. Akan tetapi ia mengklaim acara tersebut sudah tidak sehat.

"Dan itu dilakukan secara tanpa dasar, berulang-berulang dan dipertontonkan dihadapan jutaan pemirsa TV, maupun suporter najwa. Bagi saya ini masalah perjuangan ideologi, saya datang untuk melakukan dialektika kebangsaan bukan utk debat kusir dan penggiringan opini. Dari sejak awal saya melihat ini sudah tidak sehat," tandasnya.

Baca Juga: Terkuak, Ini Alasan Politisi PDIP Ini Usul Tunda Bahas Anggaran MA

Sebelumnya dalam acara diskusi Mata Najwa Arteria Dahlan tampak berdebat dengan Profesor Emil Salim.

Bahkan Arteria menyebut pemikiran Emil Salim sesat saat menyampaikan sebuah argumen bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan laporan pertanggungjawaban setiap tahun.

"Tidak ada Prof. Prof sesat nih," ujar Arteria Dahlan sambil menunjuk-nunjuk Emil Salim dengan suara keras.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: