Forgot Password Register

BPN Yakin Debat Keempat Akan Jadi Panggungnya Prabowo

BPN Yakin Debat Keempat Akan Jadi Panggungnya Prabowo Jokowi dan Prabowo (Ilustrasi: Pantau.comAmin H. Al Bakki)

Pantau.com - Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Sudirman Said menilai capres nomor urut 02 Prabowo Subianto sangat menguasai debat keempat saat menghadapi capres petahana Joko Widodo pada 30 Maret mendatang. 

Untuk diketahui debat keempat Pilpres 2019 akan mempertemukan hanya kedua capres. Debat keempat akan memperdebatkan tema ideologi, pemerintahan, keamanan, dan hubungan internasional. 

"Ini menarik karena debat keempat itu topiknya adalah pertahanan keamanan, itu pasti Pak Prabowo sangat menguasailah, ideologi kurang apa bacaannya luar biasa," ujar Sudirman di Media Center Prabowo-Sandi, Jalan Sriwijaya I, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2019).

Baca juga: Kalah di Kalangan Tua Survei Litbang Kompas, BPN: PR untuk Emak-emak

Sudirman menambahkan, Prabowo tak perlu diragukan soal tema debat politik luar negeri. Bahkan, menurut Sudirman soal politik luar negeri merupakan titik lemah dari capres nomor urut 01.

"Karena presiden kita sangat sering absen di forum-forum internasional, sementara Pak Prabowo adalah gaya, perilaku, dan juga minatnya luar biasa di bidang itu," ungkapnya.

Lebih lanjut, Sudirman menegaskan, tak ada perhatian khusus untuk tema debat keempat. Pihaknya hanya mempersiapkan hal teknis seperti simulasi tanya jawab. 

Baca juga: Jokowi-Ma'ruf Unggul Telak Atas Prabowo-Sandi Menurut Survei Ini

"Jadi persiapannya akan sangat ringan Insya Allah, sangat relaks, apalagi kan sekarang sudah mulai dengan kampanye akbar ya jadi waktunya juga tidak akan banyak, tapi Insya Allah kita sejak kemarin debat ketiga selesai sudah kita siapkan," tandasnya. 

Sekadar informasi, debat keempat Pilpres 2019 akan digelar di Hotel Shangri La, Jakarta. Pada debat keempat ini, ada tiga stasiun televisi yang menjadi penyelenggara, yakni Indosiar, SCTV, dan Metro TV.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More