Forgot Password Register

Buat Kericuhan Usai Kanvaskan McGregor, Khabib Minta Maaf

Khabib Nurmagomedov. (Foto: AP) Khabib Nurmagomedov. (Foto: AP)

Pantau.com - Petarung UFC, Khabib Nurmagomedov, mengaku meminta maaf atas tindakannya usai melewati duel Ultimate Fighting Championship ke-229 melawan Conor McGregor di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (7/10/2018).

Ya, Khabib melakoni duel melawan Conor McGregor dalam memperebutkan sabuk juara kelas ringan UFC. Petarung asal Rusia itu berhasil menang di ronde keempat, setelah lawannya menyerah.

Namun, sempat terjadi kericuhan di mana Khabib melompat keluar ring menuju tempat bagian teknis atau tim McGregor. Ia memukul orang tersebut hingga pihak keamanan turut melerai.

Baca Juga: Pertarungan Khabib Lawan McGregor Berakhir Ricuh

Khabib pun akhirnya mengeluarkan pernyataan kalau dirinya diprovokasi karena oknum tersebut melecehkan keyakinannya. Lantas dirinya meminta maaf kepada semua pihak yang melihat keributan tersebut, ia berdalih kalau tindakan menyerang itu bukan lah sifatnya.

"Saya ingin meminta maaf kepada komite etik di sini, saya tahu ini bukan sisi terbaik saya. Saya tidak tahu mengapa orang membicarakan saya melompat dari octagon (usai pertarungan melawan McGregor)," ujar Khabib seperti dinukil dari ESPN, Minggu (7/10/2018).

"Bagaimana orang itu membicarakan tentang agama saya, negara saya, orang tua saya dan masa lalu. Saya tidak mengerti mengapa melakukan hal seperti itu kepada saya,"tambahnya.


Atas tindakan Khabib terancam hukuman dan pencabutan gelar miliknya. Seperti yang diungkapkan Dana White selaku Presiden UFC, pihaknya masih melakukan investigasi masalah yang mewmbuat citra buruk tinju bebas bergengsi tersebut.   

“Kita akan lihat. NSAC akan membereskan beberapa jenis denda atau suspensi, kita akan lihat. Saya tidak tahu. Jika dia ditangguhkan, itu tergantung berapa lama tapi ya dia mungkin akan diberikan suspensi dalam waktu yang lama,” tegas White.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More