Pantau Flash
Penyitaan Narkoba Terbesar di Malaysia: 3,7 Ton Senilai USD161 Juta
Sebelum Ada BBM 1 Harga, Premium di Nusa Ceningan Bali Rp10.000 per Liter
Dirut BPJS Kesehatan Bicara Soal Iuran: Kita Menyesuaikan dengan Hitungan
Jembatan George Washington Ditutup Setelah Ada Ancaman Bom
BMKG Sebut Ada 151 Titik Panas Karhutla di Kalimantan Barat

Buat Para Youtuber, Ini Tips Agar Video Anda Mudah Dicari

Headline
Buat Para Youtuber, Ini Tips Agar Video Anda Mudah Dicari Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Perwakilan YouTube Geri Azriel Siddik membagikan empat tips efektif berikut ini tentang bagaimana konten video anda pada sosial media tersebut bisa lebih mudah ditemukan atau discoverable di mesin pencari YouTube.

1. Buatlah topik trending


Dalam konten anda Hal pertama yang perlu dilakukan agar video Anda mudah ditemukan adalah dengan membuat topik trending dalam konten tersebut.

"Begitu ada topik yang lagi hangat, orang pasti mencarinya di Google ataupun YouTube dan saat ini orang makin banyak mencari di YouTube ketimbang melalui mesin pencari Google," katanya.

Baca juga: Jalan Cerita Sekuel Film Dilan Membuat Ibu Vanesha Sedih

Dia mencontohkan saat Asian Games ternyata orang-orang lebih banyak mencari upacara pembukaan langsung di YouTube dibandingkan Google.

"Walaupun topik yang sedang trending wajib dimasukkan, tetap jangan sampai hal ini menghilangkan jati diri dan bagaimana agar topik trending ini masih bisa terkait dengan kreatifitas serta jati diri kanal YouTuber," tutur Manager Strategic Partnerships YouTube Indonesia dan Malaysia.

2. Buatlah konten yang "evergreen"


Tips kedua, menurut Geri, adalah membuat konten-konten yang orang masih mencari dan menontonnya sampai beberapa tahun mendatang atau dikenal sebagai konten "evergreen".

"Konten edukatif atau cara memakai scarf sampai beberapa tahun ke depan juga bakal terus ditonton, dan konten-konten ini selalu dicari orang," tuturnya.


Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Penulis
Nani Suherni
Category
Ragam

Berita Terkait: