Forgot Password Register

Buffon Pensiun, Del Piero: Ia Layak seperti yang Saya Dapatkan

Buffon Pensiun, Del Piero: Ia Layak seperti yang Saya Dapatkan Alessandro Del Piero dan Gianluigi Buffon. (Foto: Tutto Sport)

Pantau.com - Karir kapten Juventus, Gianluigi Buffon, sudah berada di ujung waktu. Di mana pada akhir musim ini, Buffon bakal pensiun dengan indah karena meraih dua gelar juara yakni Coppa Italia dan Scudetto.

Legenda hidup Juve, Alessandro Del Piero, yang pernah berjuang bersama Buffon mengharapkan kado perpisahan yang indah, sama seperti dirinya saat meninggalkan klub asal Turin tersebut.

Baca Juga: Buffon Pensiun? Nedved: Kami Kehilangan Sosok Besar di Sepakbola

Ya, Pada 2012 lalu, Del Piero tak mendapatkan perpanjangan kontrak, hingga memutuskan bergabung dengan klub asal Australia, Sydney FC. Pada laga terakhirnya, ia ditarik keluar lapangan pada babak kedua, sebelum laga berakhir pencetak gol terbanayak bagi Juve itu melakukan perpisahan dengan penonton.

Del Piero, menilai momen yang dialaminya begitu indah. Lantas, ia melihat Buffon bisa mendapatkan perlakuan yang sama dengannya dulu di laga terakhir Juventus melawan Hellas Verona Minggu 20 Mei 2018 di Allianz Stadium.

"Akan sangat indah apabila Buffon mendapatkan penghormatan oleh fans yang berada di stadion, seperti saya saat keluar dari lapangan," ujar Del Piero mengutip dari Football Italia, Kamis (17/5/2018).

Alessandro Del Piero di partai terakhir Serie A bersama Juventus. (Foto: Getty Images)

"Itu merupakan aksi dari rasa terima kasih yang tulus kepada orang-orang yang mencintai saya dan yang saya cintai. Itu adalah tahun yang paling indah dalam hidup saya,"tuntasnya.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More