Pantau Flash
Voli Pantai Indonesia Melaju ke Semifinal Turnamen World Beach Games
KPK OTT Bupati Indramayu
PDIP Pasrahkan Kabinet ke Jokowi
AICHR Desak Diterapkannya Perjanjian ASEAN Soal Kabut Asap Lintas Batas
Tol Langit Diprediksi Tingkatkan Ekonomi Digital Indonesia Timur

Bukan Sunblock, Ini Ramuan di Balik Kecantikan Nadine Chandrawinata

Bukan Sunblock, Ini Ramuan di Balik Kecantikan Nadine Chandrawinata Nadine Chandrawinata. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Gemar menjelajah laut dan kepulauan Indonesia untuk melestarikan lingkungan, khususnya dalam penanaman mangrove di pesisir pantai, nyatanya pernah membuat kesehatan kulit dan rambut Nadine Chandrawinata terganggu.

"Ngalamin kulit kebakar, ngalamin rambut kering banget sampai kayak kulit jagung warnanya, ngalamin semua. Makanya dari situ cari solusi kenapa orang daerah, anak pulau itu kok aman," ujar Nadine dalam acara peluncuran 'Gerakan Rekatkan Kehangatan' Salonpas di Hotel Kempinski, Jakata Pusat, Jumat, 17 Mei 2019.

Baca juga: 3 Hal Penting dalam Hidup Nadine Chandrawinata

Dari sanalah Nadine menemukan solusi bahwa coconut oil atau minyak kelapa sangat ampuh merawat kulitnya yang rusak akibat sinar matahari dan air laut. Bahkan, istri dari Dimas Anggara ini mengakui lidah buaya itu adalah satu-satunya kunci.

"Aku gampang banget sih coconut oil, dari minyak kelapa untuk rambut serum muka supaya enggak kebakar sama badan. (Dipakai) sebelum nyempulung, pada saat sehari-hari enggak kena matahari aku kayak begitu," tuturnya.

Blak-blakkan, Nadine juga mengungkap perihal dirinya yang tidak pernah menjalani perawatan kecantikan, termasuk perawatan dokter kulit meski belakangan menjadi tren. Kakak dari aktor kembar Mischa dan Marcel Chandrawinata itu mengusahakan semuanya serba alami.

"Enggak, dokter aku enggak pernah nyentuh dokter. (Coconut oil) ada yang ngeramu, aku dari ibu-ibu dari Sumba, kadang beli. Enggak tahu, mungkin aku sudah ngerasain efeknya. Mungkin aku enggak pernah kebakar, aku enggak pernah ada masalah dengan rambut," tuturnya.

Baca juga: Berkunjung ke Biak, Nadine Chandrawinata Ajak Anak Sekolah Bebaskan Pantai dari Sampah

Uniknya, saat kulit Nadine terbakar dan rusak parah, ia memilih memakai tumbuhan alami lidah buaya yang ternyata efeknya sangat jitu. Serta tidak lupa setiap harinya mengonsumsi satu sendok makan madu sebagai pengganti vitamin.

"Aku pakai lidah buaya dulu yang sudah packaging. Tapi ternyata diajarin temanku, Kelly (Tandiono), dia langsung potong lidah buaya itu, langsung pakai itu, cocok untuk yang langsung dari lidah buaya. Di rumah juga ada (tumbuh)," jelasnya.

"Aku (minum) madu, aku kurang suka (vitamin) yang dikapsul, tapi aku sukanya yang liquid> (takarannya) satu hari satu sendok (madu)," tutupnya.

Tim Pantau
Editor
Gilang K. Candra Respaty
Penulis
Rifeni
Reporter
Dini Afrianti Efendi
Category
Ragam

Berita Terkait: