Pantau Flash
Pemerintah Pastikan Omnibus Law Tidak Akan Berdampak Upah Minimum Berkurang
Indonesia Kirim Lima Wakil ke Semifinal Indonesia Master 2020
Menko Luhut Sebut Pencabutan Subsidi Elpiji 3 Kilogram Demi Efisiensi
Pemprov DKI Akan Terbitkan Peraturan Terkait Izin PKL Berdagang di Trotoar
Soal RUU Omnibus Law, F-PPP: Jangan Hanya Memikirkan Aspek Investasi!

BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up

Headline
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok. PBSI)

Pantau.com - Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting harus puas menempati posisi runner-up kejuaraan BWF Wordl Tour Finals 2019. Pebulu tangkis asal Cihami, Jawa Barat ini dipaksa bertekuk lutut oleh tunggal putra Jepang, Kento Momota dengan skor 17-21, 21-17, dan 21-14.  pada partai final di Tianhe Gymnasium, China, Minggu (14/12/2019). 

Baca Juga: Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019

Ginting sejatinya mampu membuka asa untuk bisa meraih kemenangan atas Momota pada laga kali ini. Tunggal putra peringkat delapan dunia ini sukses merebut gim pertama dengan keungglan 21-17. 

Pada gim kedua, Ginting yang sempat tertinggal 5-9 mampu meraih tujuh angka beruntun untuk mengembalikkan keadaan menjadi 12-9. Sayangnya Momota justru mampu mengambil alih permainan selepas turun minum. 

Momota mampu menyamakan kedudukan di poin 12-12, 13-13, 14-14, dan 15-15. Kesuksesan tersebut membuat tunggal putra peringkat satu dunia ini terus meraih poin sebelum akhirnya merebut kemenangan dengan 21-17. 

Memasuki gim penentuan, Ginting memilik keunggulan besar untuk meraih kemenangan setelah memimpin jauh 12-5. Namun Momota lagi-lagi sukses melakukan comeback dengan meraih tujuh angka beruntun untuk menyamakan kedudukan 12-12.

Setelah kedudukan imbang, Momota semakin gencar menggempur pertahanan Ginting. Hasilnya, ia sukses meraih kemenangan dengan skor akhir 21-14. 

Baca juga: Praveen/Melati Fokus Kumpulkan Poin Olimpiade

Tim Pantau
Editor
Reza Saputra
Penulis
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: