Forgot Password Register

Cawapres Jokowi Diumumkan Saat Semua Ketua Parpol Koalisi Bertemu

Hasto Kristiyanto (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi) Hasto Kristiyanto (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memastikan pengumuman cawapres Joko Widodo akan diumumkan bersama seluruh ketua umum parpol koalisi saat cuaca sedang cerah melalui minum teh bersama.

"Nanti kita lihat bareng-bareng kan semua partai harus datang minum teh bareng gitu-gitu, sambil mencari gagasan terbaik. Tapi yang jelas buat kami ini adalah pemimpin harus dilihat hati nurani yang bening," ujar Hasto di DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Jumat (13/7/2018).

Baca juga: Golkar Desak Partai Koalisi Tak Intervensi Pemilihan Cawapres Jokowi

Hasto mengatakan tidak dapat memastikan ada berapa nama yang sudah dikerucutkan dalam kantong Jokowi, karena kewenangan itu sepenuhnya berada di tangan Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri.

"Kantongnya agak enggak bisa dibayangin karena kan yang bertemu Ibu Mega dan Jokowi, tapi ketka menggambarkan suasananya kan sangat bagus dan saat itu juga dilihat profil satu demi satu dibahas, itu hari Minggu di Batu Tulis," papar Hasto.

Baca juga: Ini Kata Prabowo Soal Isu Retaknya Koalisi Jokowi

Maksud lain dari 'cuaca cerah' yang dimaksud Megawati, menurut Hasto adalah saat ini suasana masih dianggap 'mendung dan bergemuruh' karena pemikiran parpol tengah terbelah memikirkan pendaftaran bakal calon legislatif.

"Kemudian pesan Bu Mega menunggu cuaca cerah karena setiap partai berkonsentraasi caleg bahkan mengambil perumpamaan dengan bagus ketika itu diumumkan yah secerah matahari terbit dari timur," kata Hasto. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More