Forgot Password Register

Ini Kata Prabowo Soal Isu Retaknya Koalisi Jokowi

Ini Kata Prabowo Soal Isu Retaknya Koalisi Jokowi Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Pantau.com / Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengganggap isu retaknya koalisi Jokowi sebagai hal yang lumrah apabila tidak adanya kecocokan dalam negosiasi politik.

"Saya kira begini, ini kan proses demokrasi, demokrasi ya seperti ini. Komunikasi, negosiasi, mencari solusi, tidak ada masalah. Ya ini lah demokrasi, demokrasi harus ketemu orang," ujar Prabowo Subianto di Kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2018).

Prabowo mengaku akan konsentrasi terhadap koalisi yang tengah dia bangun dan giat melakukan negosiasi dengan PKS, Gerindra dan PAN

"Begini ya, saya kan prinsip sudah dari dulu menghadapi kepentingan bangsa, kita harus berbicara dengan semua pihak," ungkap Prabowo.

Baca juga: Fahri Hamzah: Prabowo Pernah Dirayu Berkali-kali Jadi Cawapres Jokowi

Prabowo mengatakan dirinya tidak akan mudah menganggap lawan saat melakukan negosiasi, karena dunia politik yang serba mungkin dan sering kali berubah-ubah.

"Kita tidak boleh ada yang menganggap lawan, semua harus kita ajak berkawan untuk kepentingan bangsa dan negara. Jadi pasti saya akan berbicara dengan semua pihak, semua kalangan. Kita cari yang terbaik untuk bangsa," sambungnya.

Sebelumnya kabar keretakan koalisi Jokowi merebak setelah Ketua Umum Airlangga melakukan manuver politik dengan mengunjungi Ketua Dewan Pertimbangan PAN Amien Rais dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang diisukan tengah berusaha bangun poros baru, apabila tak dipilih sebagai cawapres Jokowi.

Hal ini juga berlaku kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang disebut akan menarik dukungannya apabila juga tak dipilih sebagai cawapres Jokowi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More