Forgot Password Register

Dapat Restu dari PAN dan PKS, Gerindra Klaim Prabowo Kantongi Tiket Capres

Dapat Restu dari PAN dan PKS, Gerindra Klaim Prabowo Kantongi Tiket Capres Ketum Gerindra Prabowo Subianto (Foto: Facebook/Partai Gerindra)

Pantau.com - Partai Gerindra mengklaim jika ketua umumnya, Prabowo Subianto, telah memperoleh "tiket" menjadi calon presiden RI dari seluruh partai koalisi.

Kepastian itu diperoleh dari hasil pertemuan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta, Sabtu, 14 Juli 2018.

"Pertemuan itu memberikan tiket capres kepada Prabowo," ujar Juru Bicara Tim Pemenangan Partai Gerindra Anggawira melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (17/7/2018).

Baca juga: Demokrat Pastikan Pertemuan SBY-Prabowo Penuh Kejutan

Anggawira mengatakan dalam pertemuan itu, Gerindra, PAN, dan PKS mengerucutkan langkah untuk bekoalisi dan mengundang partai lain untuk bergabung.

Adapun mengenai calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Prabowo akan dibicarakan pada pertemuan berikutnya termasuk mengenai rancangan kabinet yang tentunya difokuskan dalam pembenahan ekonomi.

"Mengenai cawapres akan dibahas dan dimatangkan pada pertemuan selanjutnya. Tentunya memperhatikan aspirasi dari tiga partai yang berkoalisi," kata Anggawira.

Anggawira optimistis Prabowo akan mendapatkan amanah rakyat untuk memimpin Indonesia pada periode mendatang.

Ia menyebutkan survei terakhir yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) elektabilitas Jokowi di bawah 50 persen. Sementara kampanye dengan hastag #2019GantiPresiden semakin disukai sebanyak 60,5 persen.

Baca juga: PKB Merapat ke Jokowi, Poros Ketiga Mustahil Dibentuk

Dia mengatakan, berdasarkan survei LSI juga diketahui bahwa pemilih loyal Jokowi hanya 32 persen. Sedangkan pemilih loyal yang akan memilih selain Jokowi telah mencapai 30,5 persen.

"Kami optimistis Prabowo mendapat amanah rakyat untuk membawa Indonesia sejahtera. Tiada yang tidak mungkin dalam hidup ini, selalu terbuka peluang untuk kepemimpinan baru," kata Anggawira.

Sementara itu, pada Rabu, 18 Juli 2018, Prabowo dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di kediaman SBY di kawasan Mega Kuningan, Jakarta.

Anggawira mengatakan pertemuan itu merupakan pertemuan puncak, setelah sebelumnya Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan menyambangi kediaman Prabowo Subianto. Ia menyatakan tiga partai koalisi, yakni Gerindra, PKS dan PAN tengah menyiapkan skenario terbaik agar Demokrat bisa bergabung dalam koalisi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More