Forgot Password Register

Dear Commuters... PT KCI Tambah Fasilitas Plus Nih Selama Asian Games

Dear Commuters... PT KCI Tambah Fasilitas Plus Nih Selama Asian Games Pengguna commuter line di Stasiun Manggarai (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Asian Games 2018 sudah di depan mata. Pembukaan pesta olahraga terbesar di Asia ini akan digelar besok, (18/8/2018). Menyambut penyelenggaraan acara ini PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menyiapkan fasilitas bagi para penonton sebagai salah transportasi pilihan menuju lokasi pertandingan (venue) Asian Games di Jakarta dan sekitarnya.

"Petugas akan memberikan informasi kepada penumpang stasiun yang terdekat dengan lokasi penyelenggaraan pertandingan asian games yang akan mulai dibuka pada 18 Agustus 2018," ujarnya Direktur Utama PT, Wiwik Widayanti dalam sebuah acara di Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Baca juga: Dijual Terbatas! PT KCI Keluarkan Kartu KRL Edisi Asian Games

"PT KCI juga telah menyiapkan informasi berupa peta transportasi yang akan dibagikan ke pengguna jasa agar dapat mengetahui keberadaan stasiun terdekat untuk menuju lokasi pertandingan Asian Games," imbuhnya.

Lebih lanjut pihaknya juga berkoordinasi dengan operator transportasi salah satunya TransJakarta, layanan bus gratis yang akan beroperasi setiap 30 menit sekali juga disediakan di dekat lokasi Stasiun Palmerah sebagai salah satu stasiun terdekat dengan lokasi Asian Games yakni Gelora Bung Karno (GBK).

"Kami bekerja sama dengan stakeholder sektor transportasi untuk menyiapkan berbagai layanan. Dari sini (Palmerah) ada shuttle bus di pintu timur yg akan mengantarkan pengguna jasa dri gelora bung karno setiap 30 menit sekali," katanya.

"Jadi keliling terus, di sana dan masih banyak titik lainnya, misalnya di Stasiun Sudirman ada transcommuter ke GBK, Stasiun Juanda ada bus, JI-Expo kemayoran ke rawamangun baseball field, dan velodrome rawamangun dan lain-lain," ungkapnya.

Selain itu, sejak Februari 2018 pihaknya mengaku telah memasang dekorasi bertemakan Asian Games di bagian luar dari 16 unit KRL. Jumlah ini bertambah dua unit lagi mulai 17 Agustus 2018, dengan hadirnya KRL dekorasi tematik Pahlawan Olahraga Indonesia untuk memperingati HUT Ke-73 Republik lndonesia sekaligus memeriahkan Asian Games.

Baca juga: Kemenkeu Buka Lowongan CPNS 4.597 Orang, Minat?

Di dalam dua unit KRL tematik Pahlawan Olahraga Indonesia ini, para pengguna diajak melihat kembali pencapaian istimewa atlet-atlet indonesia di tingkat Asia maupun dunia. KRL dengan dekorasi khusus ini akan terus beroperasi hingga selesainya Asian Games.

"Selain itu untuk memeriahkan asian games kami jga menyulap rangkain KRL kami dengan dekorasi bertemakan pahlawan olah raga Indonesia di antaranya adalah Yayuk Basuki, Taufik Hidayat, nantinya KCI mengajak rekan-rekan media untuk melihat KRL tematik," pungkasnya.

Sebelumnya, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) menghadirkan Kartu Multi Trip (KMT) edisi khusus Asian Games. Edisi ini diluncurkan untuk turut meramaikan pesta olahraga pesta olahraga terbesar di Asia yang digelar di Indonesia.

"Dari tiga desain KMT Asian Games, tiga kartu masing-masing menampilkan aksi Atung, Kaka, dan Bhin Bhin," ujarnya dalam media rilis di Hall Stasiun Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More