Forgot Password Register

Headlines

Dear MRT Jakarta... Dengar Nih Keluhan Penumpang Pasca Uji Coba Kereta

Dear MRT Jakarta... Dengar Nih Keluhan Penumpang Pasca Uji Coba Kereta Suasana di dalam kereta MRT Jakarta (Foto: Pantau.com/Ratih Prastika)

Pantau.com - Jargon 'Jakarta Punya MRT' sudah benar-benar terwujud. PT MRT Jakarta saat ini sudah melaksanakan uji coba perjalanan menggunakan angkutan masal MRT tahap I jalur Blok M-Bundaran HI. 

Penumpang sepakat bahwa Kereta MRT terasa bersih dan nyaman. Namun, ada beberapa hal yang dirasa belum lengkap seperti penanda atau rambu kereta hingga belum tersedianya tempat penyimpanan barang atau bagasi.

"Kesannya sih enak bagus, tapi penanda belum ada, kayak beberapa tanda rute belum ada, penyimpanan barang juga belum ada, biasanya kan ada dia bagian atasnya," ujar Kholis salah satu penumpang saat ditemui di Stasiun Istora, Jakarta, Kamis (21/3/2019).

Baca juga: UE Takut hingga Tolak Minyak Sawit karena Bisa Makmurkan Indonesia?

Penumpang lainnya, Tika juga sepakat jika fasilitas yang disediakan cukup nyaman namun ia sempat kesulitan mengetahui posisi stasiun karena belum ada pemberitahuan melalui suara di dalam kereta mengenai posisi stasiun. Ia juga mengeluhkan signal beberapa operator seluler tidak tersedia saat berada di stasiun bawah tanah. 

"Enak sih bersih ya mungkin karena memang masih baru juga, terus belum bisa di cek di aplikasi juga ya kata Transjakarta atau KRL bisa jadi bisa tahu sudah sampai mana keretanya, mungkin belum, terus gak ada sinyal pas di bawah" tuturnya.

Baca juga: Gara-gara Bagasi Berbayar, Usaha Oleh-oleh Sepi Pembeli

Begitu juga penumpang lainnya yang enggan disebutkan namanya, mengatakan masih minim rambu penanda di dalam kereta sehingga selain itu juga masih belum adanya pemberitahuan di dalam kereta mengenai posisi stasiun. Bahkan layar hitam penanda rute di bagian atas pintu masih belum beroperasi. 

"Ini kayanya memang belum operasi semua soalnya waktu saya baik MRT di Singapura, layar diatas itu sih mestinya ada pemberitahuan posisi stasiun terus speakernya juga kayanya belum beroperasi ya jadi enggak ada pemberitahuan lewat suara juga," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More