Forgot Password Register

Dekat dengan Anak, Intip Yuk Tips Mendidik Anak Ala Wulan Guritno

Dekat dengan Anak, Intip Yuk Tips Mendidik Anak Ala Wulan Guritno Wulan Gurito dan Shaloom Syach Razadee (Foto: Instagram/Wulan Guritno)

Pantau.com - Artis Wulan Guritno, sadar tidak mudah untuk mendidik anak, apalagi harus mendidik 3 orang anaknya yang bernama Shaloom Syach Razadee, London Abigail, dan Jeremiah Alric Dimitri.

Saat di temui Pantau.com di sebuah restoran, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Jum'at (16/11/18). Wulan memberikan tips cara mendidik anak versinya;

1. Membuat nyaman anak.

Selain harus deket, anak juga harus merasakan kenyamanan dengan orang tuanya.

"Kita memang harus mempunyai kedekatan yang benar-benar dekat, anak juga harus punya kenyamannan sama kita, gimana caranya tuh anak merasa nyaman sama kita, namun tetap ada rasa takut," ungkap Wulan.

Baca juga: Soroti Kasus Baiq Nuril, Wulan Guritno Khawatir Perempuan Korban Pelecehan Takut Bersuara

2. Belajar melihat lingkungan dan perkembangan jaman.

Jaman memang terus berubah. Majunya teknologi membuat lingkungannya pun berubah, hal itu disadari betul oleh istri dari Adila Dimitri ini.

"Formulanya tiap tahun belajar lagi,dengan keadaan yang berubah.dengan keadaan dunia dan lingkungan yang berbeda. Aku terus belajar, berusaha mendegar,terus aku tambah baru aku bereaksi," ujarnya.

Baca juga: Trauma KDRT Mantapkan Wulan Guritno Suarakan Anti Kekerasan Gender dan Seksual

3. Memberikan kepercayaan untuk menyelesaikan masalah.

Para momi meski memberikan kepercayaan penuh kepada anak. Tetapi ingat ya, tak boleh begitu saja, tetap harus dalam pengawasan dan memberikan nasihat. Jika anak salah perlu di tegur dengan keras.

"Aku juga pengen anak bisa menyelesaikan masalahnya sendiri, tapi tetap aku lihat dan berikan nasihat, guide atau penggiringan. Kalau memang salah mungkin perlu tindakan keras atau teguran keras," tuturnya.

Bagi artis keturunan Jawa-Inggris ini, pengawasan dan mengajari anak harus di pupuk dari kecil.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More