Forgot Password Register

Demi Bottas, Hamilton Rela Telat Naik Podium GP Azerbaijan

Demi Bottas, Hamilton Rela Telat Naik Podium GP Azerbaijan Lewis Hamilton merayakan kemenangan di GP Azerbaijan. (Foto: Reuters/David Mdzinarishvili)

Pantau.com - Pembalap Tim Mercedes Lewis Hamilton sukses meraih kemenangan perdana di ajang Formula One (F1) 2018. Driver asal Inggris itu sukses menjadi yang tercepat pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Baku, Azerbaijan, Minggu 29 April 2018.

Namun, kemenangan yang diraih Hamilton sedikit berbau keberuntungan. Pasalnya, Valtteri Bottas yang sedang memimpin harus merelakan kemenangan yang sudah didepan mata akibat ban belakangnya yang melutus di lap 49.

Dengan balapan yang hanya menyisakan dua lap, Hamilton yang ada di belakangnya pun sukses menyentuh garis finis pertama kali.

Baca Juga: Penuh Drama, Hamilton Juara di Sirkuit Baku Azerbaijan

Pasca-balapan, Hamilton langsung menyambangi rekan setimnya tersebut. Akibatnya, pemegang empat gelar juara dunia F1 itu harus terlambat untuk naik podium GP Azerbaijan.

The Boss (julukan Hamilton) mengaku ingin memberikan semangat kepada Bottas atas kerja kerasnya selama balapan. Ia merasa driver asal Finlandia itu layak memenangi balapan di Sirkuit Baku tersebut.

“Valtterri melakukan pekerjaan yang luar biasa hari ini dan benar-benar layak untuk mendapat kemenangan. Saya pikir saya hanya beruntung hari ini,” ungkap Hamilton usai balapan.

“Saya terlambat naik podium karena saya berlari kembali untuk menemui Valtteri,” tambah pembalap 33 tahun tersebut.

Kemenangan yang diraih Hamilton membuatnya kini menempati posisi puncak klasemen sementara F1 2018 dengan raihan 70 poin. Ia berhasil unggul emapat angka dari pembalap Ferrari Sebastian Vettel di tempat kedua. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More