Forgot Password Register

Headlines

Demi Keamanan, Tiket Pertandingan Asian Games Dijual Online

Ilustrasi Asian Games 2018. (Foto: Antara/Galih Pradipta) Ilustrasi Asian Games 2018. (Foto: Antara/Galih Pradipta)

Pantau.com - Tiket pertandingan Asian Games 2018 akan dijual ke publik secara online. Hal ini bertujuan untuk memenuhi standar keamanan penyelenggaraan pesta olahraga terbesar di Asia tersebut. 

Baca Juga: Resmi, Timnas Indonesia Gunakan Apparel Khusus Asian Games 2018

Namun, Wakil Direktur Promosi "Look of the Game and City Beatification" INASGOC Nirmala Dewi mengatakan, panitia penyelenggara juga masih menggodok tata cara pembelian tiket secara langsung di area pertandingan.

"Nanti akan ada operator tiket khusus Asian Games yang akan mengelolanya sesuai dengan standar yang ditetapkan OCA (Dewan Olimpiade Asia). Mengenai berapa kuotanya, dan ketentuannya, nanti diinformasikan lagi setelah entry by number (daftar atlet dan ofisial) masuk ke panitia," kata Dewi di Palembang, Jumat (1/5/2018).

Ia mengatakan hal yang penting saat ini adalah menyosialisasikan ke masyarakat bahwa pertandingan Asian Games ini memberlakukan pembelian tiket. Informasi ini harus disebarluaskan ke masyarakat mengingat saat Palembang menjadi tuan rumah SEA Games tahun 2011, hal tersebut tidak berlaku.

"Masyarakat harus diinformasikan bahwa level Asian Games ini berbeda dengan SEA games. Asian Games levelnya hanya satu strip di bawah Olimpiade, tentunya pertandingan-pertandingan yang disajikan memiliki nilai lebih sehingga layak untuk diberlakukan pembelian tiket," kata dia.

Namun, ia menambahkan, masyarakat tidak perlu khawatir karena sejatinya panitia penyelenggara juga mempertimbangkan mengenai kelayakan harga tiket, hingga pemberlakuan tiket terusan.

Baca Juga: Hadapi Tantangan di Asian Games 2018, Atlet Indonesia Dapat Jaminan BPJS Ketenagakerjaan

"Tentu ini kami pikirkan, semisal adanya tiket terusan sehingga dengan hanya membeli satu tiket dapat menonton seluruh pertandingan cabang olahraga. Ini sangat dimungkinkan karena seluruh venue berada di satu kawasan yakni Kompleks Olahraga Jakabaring," papar Dewi.

Ketua Komite Olimpiade Indonesia Erick Thohir mengatakan bahwa penjualan tiket akan dilakukan secara online dan pembeli tiket harus mengisi sejumlah data untuk verifikasi.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More