Forgot Password Register

Demokrat Akui Ada Tawaran dari Golkar untuk Gabung Koalisi Jokowi

Hinca Panjaitan (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Hinca Panjaitan (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengakui jika kedatangan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto ke kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk mengajak Demokrat bergabung dengan koalisi Joko Widodo.

"Apakah benar ada ajakan kepada Pak Jokowi, itu betul. Tentu ajakan itu ada dan yuk mari kita timbang sama-sama," ucap Hinca ditemui di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

Baca juga: Golkar Tak Jadi Dukung Jokowi di 2019? Ini Kata Airlangga

Kedati demikian, Hinca mengatakan, hingga kini partai berlambang mercy itu belum menentukan sikap menanggapi ajakan dari Partai Golkar untuk bergabung dengan Joko Widodo. 

"Jadi tetap seperti yang kami sampaikan saat Rapimnas PD (Partai Demokrat), tentu berkoalisi itu harus bersama-sama membicarakan, program kerja juga sama-sama, dan lain-lain," tuturnya.

Baca juga: TGB Klaim Tak Disanksi Demokrat karena Dukung Jokowi

"Karena kan kalau misalnya bareng 5 tahun haruslah punya pikiran yang sama karena jangan lupa bahwa Demokrat punya 10 persen lebih juga, sehingga kita bisa mendiskusikan banyak sekali tentang hal-hal yang kita anggap penting," pungkasnya.

Sekadar informasi, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sempat menyambangi kediaman SBY di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 10 Juli 2018.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More