Forgot Password Register

Headlines

Golkar Tak Jadi Dukung Jokowi di 2019? Ini Kata Airlangga

Golkar Tak Jadi Dukung Jokowi di 2019? Ini Kata Airlangga Airlangga Hartarto (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto angkat bicara terkait kabar yang menyebut Golkar akan menarik diri dari koalisi pengusung Joko Widodo di Pilpres 2019. 

Menurut Airlangga, partainya tidak akan semudah itu untuk memutar arah dukungan, meski nantinya Jokowi tak melirik cawapres dari Golkar.

"Kalau Golkar kan sistemnya sudah ada mekanisme. Kita kan enggak bisa berpaling begitu saja. Ada mekanisme yang dibuat dan dibentuk dan di awal pada saat kita mendukung Pak Presiden kan tanpa pamrih," ucap Airlangga di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Baca juga: Airlangga Bertemu SBY, PDIP Enggan Suudzon

"Kita sudah mendukung di awal dan tidak ada yang kami persyaratkan dengan bapak presiden tetapi kami sudah bekerja untuk mendukung program pemerintah Jokowi termasuk berbagai program pemerintah yang didukung parlemen yang relatif aman untuk mengamankan program program pemerintah," lanjutnya.

Lebih lanjut, Airlangga juga angkat suara terkait pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Menurutnya kunjungan ke kediaman SBY hanya sebatas silahturahmi politik.

Baca juga: Ketika Airlangga 'Rayu' SBY untuk Dukung Jokowi

Kendati begitu, jika ada yang menganggap kunjungannya ke kediaman SBY itu untuk mengajak bergabung koalisi dengan pendukung Jokowi, Airlangga tak menampik.

"Jadi tentunya jalan dan langkah Golkar itu selalu jelas. Nah oleh karena itu komunikasi dengan partai-partai kan penting. Tahapan sekarang adalah dalam tanda petik koalisi-koalisi yang mendukung bapak presiden kan beberapa sudah jelas dan ada yang masih memperhitungkan untuk berkoalisi denagn pak presiden nah tentu komunikasi itu dibangun agar nanti tidak terjadi misinterpretasi atau miss komunikasi," ujarnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More