Forgot Password Register

Deschamps Bangga dengan Mentalitas Pemain Prancis

Deschamps Bangga dengan Mentalitas Pemain Prancis Didier Deschamps bangga dengan penampilan Timnas Prancis. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Timnas Prancis pastikan melaju ke final Piala Dunia 2018 usai mengalahkan Belgia dengan skor tipis 1-0 pada laga semifinal Selasa, (11/7/2018) dinihari WIB. Pelatih tim Ayam Jantan, Didier Deschamps bangga dengan kemajuan dan mentalitas anak asuhnya.

Prancis berhasil menang atas gol tunggal dari Samuel Umtiti pada babak kedua. Melalui sundulan setelah tendangan sepak pojok dari Antoine Griezmann, sehinga membawa kemenangan bagi Les Blues -julukan Prancis.

Baca Juga: Prancis ke Final Piala Dunia 2018

Deschamps pun mengakui bahwa kemajuan dari para pemainnya sangat besar. Pria berusia 49 tahun itu pun bangga dengan skuadnya karena memiliki mentalitas yang kuat dan bisa mengontrol pikiran mereka untuk tetap fokus pada permainan dan bisa mencetak gol.

"Kemajuan mereka sangat besar. Para pemain hari ini akan menjadi lebih kuat dalam waktu dua tahun dan dalam waktu empat tahun tetapi saat ini mereka sudah kompetitif," ujar Deschamps seperti yang dikutip dari laman FIFA, Rabu, (11/7/2018).

"Kami tidak melakukan segalanya dengan benar tetapi tentu saja ada adalah suatu kemajuan. Saya sangat bangga dengan mereka, saya sangat bangga dengan mentalitas mereka juga," tambahnya.

Atas hasil ini, Prancis pun memastikan diri ke final Piala Dunia. Mereka bakal menunggu calon lawan yakni antara Kroasia atau Inggris yang bakal bertanding pada Kamis 12 Juli 2018.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More