Forgot Password Register

Di Perayaan HUT PDIP Mega Tegaskan Tak Ingin Partainya Diisi Kader Dadakan, Maksudnya?

Di Perayaan HUT PDIP Mega Tegaskan Tak Ingin Partainya Diisi Kader Dadakan, Maksudnya? Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (Foto:Pantau.com/Yusuf Fadillah)

Pantau.com - Megawati Soekarnoputri menyatakan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tidak akan menerima anggota dadakan yang hanya masuk ketika masa pemilu. Bagi Mega, partai bukan menjadi kendaraan lompatan untuk meraih kekuasaan.

"Saya tidak ingin partai diisi oleh kader karbitan atau yang mendadak kader saat pemilu. Mengaku kader namun jika tidak direkomendasikan atau tidak dipilih lalu loncat ke partai lain. Partai bagi kami bukan kendaraan lompatan kekuasaan," kataega dalam pidatonya di acara HUT PDIP ke-46 di Hall JIEXPO, Kemayoran, Jakarta Utara, Kamis (10/01/2019).

Baca juga: Sebelum Pilih Ma'ruf Amin, Ternyata Inilah Cawapres Pilihan Megawati Sebenarnya

Diakui Mega, saat ini telah terjadi fenomena pragmatisme politik. Di mana kader politik bisa bebas pindah parpol sesuai kepentingan kekuasaannya.

"Ada politik yang maju legislatif atau eksekutif karena diusung partai A misalnya, tapi karena ingin naik tingkatan kekuasaan atau motif mengamankan diri lantas dia pindah ke partai lain. Peristiwa itu pernah terjadi di PDIP. Tapi kami tidak berkecil hati kehilangan kader pragmatis seperti itu," katanya lagi.

Presiden RI ke-5 itu mengibaratkan fenomena tersebut sebagai seleksi alam ideologi.

Baca juga: Ini Sanjungan Jokowi untuk Mega di Acara Perayaan HUT PDIP ke 46

"Seleksi alam ideologi akan memilih mana kader dan mana bukan. Mereka akan menyingkir atau tersingkirkan dari PDIP," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More