Forgot Password Register

Di Usia Tidak Muda Lagi, Geisler AP Tetap Targetkan Jadi Juara Dunia

Di Usia Tidak Muda Lagi, Geisler AP Tetap Targetkan Jadi Juara Dunia Geisler AP, siap bertanding di kejuaraan WBC Asia Pasifik. (Foto: Pantau.com/Wila Wildayanti)

Pantau.com - Petinju profesional asal Papua, Geisler AP, siap bertanding pada duel bergengsi tinju dunia pada kejuaraan WBC Asia Pasifik untuk menuju ke Las Vegas, Amerika Serikat. Untuk bisa bertanding di kelas dunia pun Geisler memiliki target juara di tingkat Asia, meski dalam usia yang tidak muda lagi.

Namun untuk mewujudkan itu, salah satu petinju asal Bumi Terbit Matahari Indonesia ini, akan melakoni tanding internasional badan tinju World Boxing Council (WBC) Asia Pasifik Welter Ringan  Kelas 63,5 Kg. Lawan yang akan dihadapinya adalah petinju asal Thailand yaitu Thoedsak Siman pada 30 Maret 2019, di Balai Sarbini Jakarta.

Bahkan pada Kamis, 14 Maret 2019 Geisler bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, ia pun mengaku mendapat dukungan penuh dari Menpora. Petinju asal Papua ini memang tidak muda lagi, ia sudah berusia 35 tahun, meski demikian ia optimistis akan meraih gelar juara nantinya.

Baca Juga: Jelang Duel di Manchester, Daud Yordan Mantapkan Strategi

Lawan yang akan dihadapinya dikenal sebagai petinju yang tahan akan pukulan. Untuk itu persiapan matang pun dilakukan oleh Geisler dengan memperdalam latihan teknik.

"Di usia saya yang sudah 35 tahun ini, tidak ada kegiatan lain selain latihan tinju. Saya latihan pagi dan sore kadang malam hari," ujar Geisler di Hotel Sahid, Jakarta, Jumat (15/3/2019).

"Saya yakin bisa memenangkan pertndingan ini karena sudah persiapan matang dari beberapa bulan dari Januari sampai saat ini. Dengan umur sekarang ini saya targetkan harus juara. Saya merasa masih bisa dan mampu untuk menjadi juara," tambahnya.

Terkait dengan pertarungan, Geisler pun memiliki target tinggi dengan ingin mengalahkan petinju asal Thailand. Namun untuk menjadi juara dunia, Geisler harus bisa berprestasi di tingkat Asia, Asia Pasifik, Intercontinental dan kemudian menjadi juara dunia. "Untuk laga nanti saya targetkan bisa menang dengan TKO dalam tiga ronde," tuntas Geisler.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More