Forgot Password Register

Diet Skandinavia Cara Hemat Dapatkan Bentuk Tubuh Ideal

Ilustrasi (Foto: Pixabay) Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Bentuk tubuh ideal selalu menjadi idaman setiap wanita. Bahkan pria pun sebenarnya mendambakan memiliki bentuk tubuh yang proporsional. Beragam usaha tentunya bisa kamu lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, seperti salah satunya dengan diet.

Diet memang tetap menjadi salah satu 'usaha' favorit selain olahraga untuk mendapatkan bentuk tubuh idaman. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyarankan tren diet baru yang terjangkau, yaitu diet Nordik. Diet ini diklaim oleh WHO sebagai diet yang paling baik bagi orang yang ingin makan dengan sehat dengan biaya terjangkau.

Baca juga: Kerap Diklaim Berbahaya, Ternyata Ini Kandungan dalam MSG

Dalam mengikuti program diet Nordik, kamu hanya boleh mengonsumsi ikan, daging, telur, sayuran akar, herbal, buah beri, dan biji-bijian. Diet ini biasanya dilakukan oleh masyarakat di Skandinavia.

Masyarakat Nordik hanya mengonsumsi makanan musiman yang lebih segar dan punya sedikit zat aditif. Diet ini mampu meningkatkan nilai gizi, seperti protein, mineral, dan vitamin. Makanan yang bisa dikonsumsi dalam diet ini memungkinkan kita untuk mendapatkan asupan kalori dalam jumlah sedang. Diet ini sangat cocok untuk penduduk yang punya pendapatan lebih rendah karena makanan yang dibutuhkan tidak mahal. 

Diet Nordik terdiri atas canola dan minyak rapeseed, yang mengandung banyak lemak tak jenuh tunggal dan baik untuk jantung. 

Baca juga: Jangan Pakai Cotton Bud, Ini Cara Membersihkan Kotoran Telinga dengan Aman

Sayuran yang bisa dikonsumsi antara lain makanan yang tumbuh lebih baik di iklim dingin, terutama sayuran tertentu seperti kale, brussels sprout, dan kubis. Selain itu ada juga ikan kaleng, misal salmon dan sarden.

Kedua ikan ini adalah makanan terbaik yang dimakan dalam diet Nordik. Buah beku tanpa tambahan apapun juga bisa dimasukkan dalam menu ini.

Beberapa ahli masih mengingatkan bahwa diet ini membutuhkan lebih banyak lagi penelitian lebih lanjut. Namun diet ini fokusnya adalah makan diet seimbang. Diet yang seimbang mencakup konsumsi biji-bijian, protein termasuk ikan berminyak, lemak esensial, buah dan sayuran. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More