Forgot Password Register

Disebut Tak Serius Nyapres oleh Andi Arief, PKS Bela Prabowo

Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto (Foto: Pantau.com/Amin H Al Bakki) Sandiaga Uno dan Prabowo Subianto (Foto: Pantau.com/Amin H Al Bakki)

Pantau.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menepis pernyataan Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief yang menyebut calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tak serius mengikuti kontestasi Pilpres 2019 lantaran malas berkeliling Indonesia untuk berkampanye.

"Kami kira tidak (Prabowo tak serius). Pak Prabowo sangat serius menghadapi Pilpres tahun 2019 mendatang," ujar Direktur Pencapresan PKS Suhud Aliyudin saat dihubungi, Jumat (12/10/2018).

Baca juga: Politisi PDIP Sebut Pemilu 2019 Bertensi Tinggi Dibanding Sebelumnya, Kenapa?

Suhud mengungkapkan, Prabowo bukannya ingin bermalas-malasan dalam berkampanye akan tetapi memang mantan Danjen Kopassus itu sengaja membatasi pergerakannya lantaran Indonesia sedang mengalami bencana di sejumlah daerah.

"Sebagaimana pernah disampaikan Pak Prabowo sendiri, karena saat ini kondisi bangsa sedang berduka karena banyak bencana, beliau sengaja membatasi dalam kegiatan kampanye dan juga statement politik," ungkapnya.

Lagipula menurutnya masa kampanye Pilpres 2019 masih berlangsung dalam waktu yang lama. Ia menilai, tim pemenangan pun sudah menyiapkan agenda-agenda tersendiri hingga masa pencoblosan Pilpres tiba. 

Lebih lanjut, yang terpenting baginya Partai Demokrat masih solid mendukung pasangan Prabowo-Sandi dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Saya kira tidak (tak menjadi duri dalam daging). Yang terpenting Partai Demokrat sebagai institusi tetap solid dalam koalisi," pungkasnya.

Baca juga: Video Plesetan Lagu 'Potong Bebek Angsa' Disebut Kreativitas, Rian PSI Bingung

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Andi Arief kembali melontarkan kritik kepada Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Andi menilai Prabowo kurang serius mengikuti kontestasi Pilpres 2019 lantaran malas berkeliling Indonesia untuk berkampanye.

"Ini otokritik: Kalau dilihat cara berkempanyenya sebetulnya yang mau jadi Presiden itu @sandiuno atau Pak Prabowo ya. Saya menangkap kesan Pak Prabowo agak kurang serius ini mau jadi Presiden," ujar Andi dalam cuitannya di akun twitternya, pukul 09.42 WIB, Jumat, 12 Oktober 2018.

Andi mengatakan, ia sadar betul pasti banyak yang tak menyukai kritiknya soal Prabowo yang bermalas-malasan untuk berkeliling Indonesia. Akan tetapi, katanya, bagaimana bisa memenangkan Pilpres kalau hanya bermalas-malasan.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More