Pantau Flash
Jubir KPK: Tak Ada Ketentuan Pimpinan Harus Perwakilan Institusi Tertentu
Sabu 2 Gram yang Baru Dibeli Nunung Masih Belum Ditemukan
JK Isyaratkan Gerindra Lebih Baik Jadi Oposisi Demi Keseimbangan
Unggul Head to Head dengan Li/Liu, Minions Ogah Pandang Remeh
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus

Dua Hari Sebelum Debat Kedua, Prabowo Akan Sampaikan Pidato Kebangsaan di Semarang

Dua Hari Sebelum Debat Kedua, Prabowo Akan Sampaikan Pidato Kebangsaan di Semarang Prabowo Subianto di acara FSPMI (Foto: Antara/Putro Haryo Kurniawan)

Pantau.com - Jelang debat kedua Pilpres 2019 yang akan digelar 17 Februari mendatang, Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto kembali akan menyampaikan pidato kebangsaannya. Pidato kali ini akan digelar di Kota Semarang, Jawa Tengah, dua hari sebelum hari debat.

Hal itu disampaikan langsung oleh Sandiaga Salahuddin Uno saat disinggung rencana persiapan debat kedua Pilpres 2019 di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Rabu (13/2/2019). Menurutnya, pidato kebangsaan itu akan disampaikan pada tanggal 15 Februari 2019.

"Rencananya Pak Prabowo akan melakukan pidato kebangsaan di Semarang," kata Sandi.

Baca juga: Ridwan Saidi: Jokowi Seperti Orang yang Sudah Tahu Bakal Kalah

Kendati begitu, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu mengungkapkan, bahwa ia kemungkinan besar tak akan mendampingi Prabowo dalam pidato kebangsaan seperti pidato kebangsaan sebelumnya. Menurutnya, ia hanya mendampingi melalui video conference.

"Saya juga ada beberapa kegiatan menyapa masyarakat di wilayah Jawa Timur. Kelihatannya kita akan berada di dua tempat (pidato kebangsaannya). Tapi akan terhubung mungkin pakai video conference. Kita lihat nanti secara teknisnya seperti apa," ungkapnya.

Baca juga: Prabowo Akan Kampanye ke Jawa Tengah, Ini Kota yang Bakal Dikunjungi

Sebelumnya, pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno menggelar pidato kebangsaan bertajuk Indonesia Menang yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada Hari Senin, 14 Januari 2019. Pada saat itu Sandi turut mendampingi Prabowo di podium pidato kebangsaan.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: