Forgot Password Register

Dua Pekan Kebakaran California, Korban Tewas Meningkat hingga 84 Orang

Dua Pekan Kebakaran California, Korban Tewas Meningkat hingga 84 Orang Miruia Eubank (9) mengambil beberapa makanan yang disediakan secara gratis untuk korban kebakaran California. (Foto: Reuters/Elijah Nouvelage)

Pantau.com - Jumlah korban tewas dalam kebakaran hutan besar di California telah meningkat hingga 84 orang, kata Departemen Kehutanan dan Proteksi kebakaran California.

Korban tewas sebelumnya mencapai 80 orang, yang sebagian besar ditemukan di Camp Fire di California bagian utara, menurut ABC.

Sementara itu, jumlah korban hilang di County menurun hingga 870 pada Selasa (20 November 2018), penurunan korban hilang tersebut dari 1.202 yang dilaporkan pada 18 November.

Seperti dilansir Sputnik, Rabu (21/11/2018), perusahaan analisis RMS menyatakan kerugiaan yang diakibatkan karena kebakaran hutan di negara bagian California meningkat hingga USD $13 miliar.

Baca juga: Polusi di California Lampaui Standar WHO, Meningkat 60 Kali Usai Kebakaran

Peristiwa kebakaran hutan yang telah menghanguskan lahan sekitar 250.000 hektar dan menghancurkan lebih dari 12.000 rumah dan bangunan juga meningkatkan 60 kali tingkat polusi yang ditetapkan oleh WHO.

Partikel-partikel di udara meningkat hingga 1.500 mikrogram per meter kubik di wilayah kebakaran hutan, yakni Camp dan Woosley, California. Sedangkan, tingkat keamanan untuk partikel udara yang ditetapkan oleh WHO yaitu 25 mikrogram per meter kubik. 

Penduduk disarankan untuk tetap berada di dalam ruangan untuk menghindari menghirup partikel halus, yang dapat menyebabkan kesulitan bernapas dan masalah kesehatan jangka panjang termasuk penyakit jantung dan paru-paru.

Baca juga: 11 Hari Kebakaran Dahsyat di California, 1.276 Warga Masih Dinyatakan Hilang

Share :
Komentar :

Terkait

Read More