Forgot Password Register

Duh! Selundupkan Heroin Dalam Perut Anjing, Dokter Hewan Ini Terancam Hukuman Mati

Duh! Selundupkan Heroin Dalam Perut Anjing, Dokter Hewan Ini Terancam Hukuman Mati Ilustrasi heroin. (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Seorang dokter hewan dari Kolombia didakwa atas penyelundupan narkotika ke Amerika Serikat dengan cara memasukkan kemasan heroin cair ke perut anjing yang telah dibedah. Andres Lopez Elorez didakwa di pengadilan federal di Brooklyn pada Selasa (2/5/2018).

"Anjing adalah sahabat manusia dan, saat terdakwa mempelajarinya, kami adalah musuh terburuk penjual narkotika," kata Richard Donoghue, pengacara AS untuk Distrik Timur New York.

Elorez diduga mengambil bagian dalam komplotan untuk membawa narkotika ke negara itu lebih dari satu dasawarsa lalu, kata jaksa.

Baca juga: Serangan Bom Bunuh Diri di Dalam Masjid di Nigeria, 27 Orang Tewas

Menurut Administrasi Pemberantasan Narkoba AS, heroin itu dimasukan ke dalam perut anjing anakan ras murni, termasuk jenis Labrador retrievers. Kemudian, diekspor ke AS guna meringankan biaya cukai.

"Ia mengkhianati sumpah dokter hewan untuk mencegah penderitaan hewan ketika ia menggunakan keterampilan bedahnya dalam cara kejam untuk menyelundupkan heroin di perut anakan itu," kata Donoghue.

Baca juga: Menyesal Capai Usai 104 Tahun, Ilmuwan Australia Minta Disuntik Mati

Elorez ditangkap di Spanyol dan diekstradisi ke AS, kata jaksa. Kantor Jaksa Agung AS untuk Distrik Timur New York menganggap ia telah berkomplot untuk mengimpor dan menyalurkan heroin ke AS. Namun, Elorez (38) mengaku tidak bersalah.

Mitchell Dinnerstein, pengacara Elorez, mengatakan kliennya tidak memiliki hubungan nyata ke AS. Tapi sayang, Dinnerstein tidak bisa dihubungi untuk dimintai keterangan.

Elorez menghadapi hukuman penjara seumur hidup jika terbukti bersalah.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More