Forgot Password Register

Headlines

Epic Comeback! Belgia Pulangkan Jepang di Piala Dunia

Timnas Belgia luapkan kegembiraannya. (Foto: Reuters) Timnas Belgia luapkan kegembiraannya. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Timnas Belgia berhasil bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk menang 3-2 atas Jepang melalui gol babak tambahan waktu dari pemain pengganti Nacer Chadli pada Selasa (3/7/2018) dini hari WIB. Kemenangan ini mengantarkan Setan Merah -julukan Timnas Belgia- jumpa Brasil yang lolos lebih dulu usai mengalahkan Meksiko 2-0.

Ya, Belgia merupakan tim pertama yang bangkit dari tertinggal dua gol untuk memenangi pertandingan fase grup Piala Dunia sejak Jerman menang 3-2 atas Inggris setelah masa perpanjangan waktu di Meksiko pada 1970, Belgia direpotkan oleh pertahanan solid dan pertahanan mendalam Jepang.

Ketika Belgia, yang unggul 58 posisi di atas Jepang pada peringkat Piala Dunia FIFA, mencoba menggempur pada babak kedua dan segera mendapati diri mereka tertinggal dari gol Genki Haraguchi ('48) dan Takashi Inui ('52).

Namun pemain bertahan Jan Vertonghen menebus kesalahan yang berbuah gol pertama Jepang, menyundul bola untuk masuk pada menit ke-69, Kemudian Marouane Fellaini menyamakan kedudukan untuk Belgia pada menit ke-74, kurang dari 10 menit setelah pelatih Roberto Martinez memasukkan dia untuk menggantikan Dries Mertens.

Jepang yang tampil menekan mencari celah untuk mendapatkan gol penentu kemenangan, tapi Belgia menggebrak pada fase akhir pertandingan dan penyerang Romelu Lukaku mengecoh lawannya untuk menyodorkan bola kepada Chadli yang menyarangkan gol kemenangan.

Susunan Pemain:

Belgia: Courtois; Alderweireld, Kompany, Vertonghen; Meunier, De Bruyne, Witsel, Carrasco; Mertens,  E Hazard;  Lukaku.

Jepang: Kawashima; H Sakai, Yoshida, Shoji, Nagatomo; Hasebe, Shibasaki; Haraguchi, Kagawa, Inui; Osako.

Cuplikan Pertandingan Belgia vs Jepang via FMA:




Share :
Komentar :

Terkait

Read More