Forgot Password Register

Epy Kusnandar Bocorkan Alasan Aktor dan Aktris 'Meredup'

Epy Kusnandar Bocorkan Alasan Aktor dan Aktris 'Meredup' Epy Kusnandar. (Foto: Pantau.com/Dini Afrianti Efendi)

Pantau.com - Aktor teater sekaligus pesinetron Epy Kusnandar menyarankan para aktor dan aktris muda untuk terlebih dahulu terjun ke panggung teater sebelum merambah ke dunia hiburan, khususnya seni peran.

"Tidak ada ruginya (sambangi teater). Kalau bersusah payah dan akan bisa lama, karena dia sudah dibekali. Justru harus dialami masa-masa proses itu, semacam puasanya untuk menghadapi hari raya," ujar Epy kepada Pantau.com beberapa hari lalu di Jakarta.

Baca juga: Kenapa Epy Kusnandar Gelisah Perankan 'Kang Mus' di 'Preman Pensiun'?

Berkaca dari kenyataan, Epy menyayangkan banyak aktor dan aktris yang tidak merasakan kerasnya panggung teater hingga karirnya cepat meredup, dan tidak bertahan lama di dunia hiburan. Syukurnya, banyak yang menyadari hal itu dan melangkah lke dunia teater untuk mengasah kemampuan.

"Yang tidak melalui 'gojlog'-kan proses teater itu cepat sekali redup, ya bintang film itu. Dan ada yang berusaha keras, dia mencari-cari sekolah teater supaya mentalnya lebih terasah. Karena kalau ngandelin fisik tanpa mengasah dalamnya, ya begitulah, kan tidak abadi," tuturnya.

Baca juga: Gara-gara Kang Mus, Epy Kusnandar Sampai Kehilangan Job dan Sulit Membedakan Istri

Uniknya, pemeran Kang Mus dalam 'Preman Pensiun' itu memiliki pandangan tersendiri terkait dunia seni peran di teater atau ketika bermain di televisi maupun film.

"Ketika prosesnya ketika sedang tidak ada calling-an, justru harus bekerja keras. Begitu calling-an datang, nah itu sudah tinggal liburannya, syutingnya. Jangan dianggap kerjanya itu kalau tidak ada calling-an, main teater," imbuhnya.

"Kita harus bekerja keras sambil terus berusaha audisi-audisi. Terus pasang kuping, pasang mata, di mana lagi. Sambil jangan berhenti, berlatih terus," tutupnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More