Pantau Flash
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua
Soal Pemindahan Ibu Kota, Kemendagri Sebut Belum Tentukan Letak Pastinya
Putin Perintahkan Kemhan Rusia Balas Uji Coba Peluru Kendali AS
Catat! Ini Janji Menko Luhut Soal Solusi Masalah Sawit Indonesia

Fadli Soal Jokowi: Baru Ini Presiden Bacaannya Doraemon sama Sinchan

Headline
Fadli Soal Jokowi: Baru Ini Presiden Bacaannya Doraemon sama Sinchan Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon kembali melemparkan sindiran kepada Presiden RI Joko Widodo. Menurutnya, Presiden saat ini tak tahu membawa negara Indonesia menuju ke arah mana lantaran tak membawa bangsa ke arah cita-cita seperti tokoh nasional terdahulu.

Fadli mengungkapkan, bahwa selama ini jika dilihat dari sejarah para tokoh nasional atau para pemikir terdahulu hampir semuanya merupakan seoarang pembaca dan penulis yang baik dalam membawa bangsa menuju cita-citanya. Tokoh nasional antara lain seperti Bung Karno, Bung Hatta, Agus Salim.

"Sejarah kita ini diisi dengan para pemikir para pejuang itu juga para pemikir. Semua tokoh-tokoh dari gerakan organisasi negara dari sosialis dari islam semuanya adalah pemikir mereka adakah pembaca dan juga penulis sekaligus," ungkap Fadli dalam diskusi bertajuk 'Jelang Pilpres Jokowi Blunder & Panik?' di Seknas Prabowo-Sandi, Jalan Hos Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

"Hampir kita tidak menemukan tokoh-tokoh sejarah para pendiri bangsa yang tidak membaca dan tidak menulis," lanjutnya.

Baca juga: Pemerintah Turunkan Harga BBM, Fadli Zon: Biasa, Mencari Simpati 

Sementara sekarang ini Fadli merasa bingung dengan kepala negara yang memimpin bangsa Indonesia sekarang. Sebab, saat ini bacaan seorang presiden dinilainya sama sekali tak menggambarkan para tokoh nasional terdahulunya.

"Baru sekarang kita menemukan presiden bacanya adalah doraemon dan sincan. Ini baru sekarang. Nah makanya ini menjadi sebuah tragedi dalam perjalanan bangsa kita ya. Karena kalo dulu mereka membaca sangat luar biasa," tuturnya.

Untuk itu Fadli menilai bahwa saat ini presiden seprti kebingungan membawa arah ke negara menuju ke arah sebelah mana. Menurutnya, memipin negara butuh pemikiran yang matang untuk membawa negara menuju cita-citanya.

"Semua dan lain lain semua adalah pemikir penulis-penulis karena untuk membawa sebuah bangsa negara kepada cita-cita itu, dia harus tau apa yang dipikirkan ini mau dibawa kemana," tuturnya.

"Tapi kalo dia tidak tahu ini lah bahayanya. Dia tidak tahu mau dia bawa kemana bangsa ini 263 juta rakyat, ibaratnya nahkoda kapal, nahkodanya itu tidak tahu mau dibawa kapal ini kemana akhirnya muter-muter di laut kehabisan bbm kapalnya bisa karam. Pulau tujuan yang kita ingin capai tidak tercapai dan akhirnya ini lah yang menurut saya yang terjadi sekarang," tandasnya.

Baca juga: Didesak Minta Maaf Soal Puisi, Fadli Zon: Untuk Apa? 

Sekadar informasi pada beberapa bulan lalu sempat viral sebuah video wawancara Jokowi dengan tv One perihal buku bacaan. Video tersebut sempat viral kembali di media sosial di tahun politik seperti sekarang.

Dalam video wawancara itu Presiden RI ke-7 itu menerangkan bahwa ia gemar membaca buku komik dibanding membaca buku-buku soal politik.

Hobi membaca komik itu menurut Jokowi sudah semenjak Beliau remaja. Ia menyebutkan komik-komik yang biasa ia baca, diantaranya komik Doraemon, komik Shinchan dan Kho Ping Hoo.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Sigit Rilo Pambudi
Penulis
Sigit Rilo Pambudi
Reporter
Bagaskara Isdiansyah
Category
Nasional

Berita Terkait: