Pantau Flash
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua
Soal Pemindahan Ibu Kota, Kemendagri Sebut Belum Tentukan Letak Pastinya
Putin Perintahkan Kemhan Rusia Balas Uji Coba Peluru Kendali AS
Catat! Ini Janji Menko Luhut Soal Solusi Masalah Sawit Indonesia

Festival Lentera Es China Jadi Kelam, Seorang Bocah Jatuh ke Penangkaran Panda

Festival Lentera Es China Jadi Kelam, Seorang Bocah Jatuh ke Penangkaran Panda Festival lentera es di Lembah Longqing, Distrik Yanqing Beijing. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Insiden runtuhnya bongkahan batu perbukitan di festival lentera es di Lembah Longqing, Distrik Yanqing Beijing menewaskan seorang pengunjung dan melukai 12 lainnya. 

Beruntung, di antara korban luka, tidak ada satu pun yang kritis. Otoritas Distrik Yanqing mengatakan, sebanyak tujuh korban luka sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit.

Baca juga: Tengok Gengs.... Penampilan Bus Tanpa Sopir Berbasis 5G Milik China

Disebutkan, para pengunjung langsung dievakuasi. Objek wisata tersebut ditutup mulai Sabtu guna penyelidikan lebih lanjut.

Namun ada insiden menakutkan yang terjadi saat jatuhnya bongkahan es tersebut. Seorang bocah perempuan terjatuh ke dalam areal penangkaran panda di Chengdu, Provinsi Sichuan. Di areal penangkaran dengan kedalaman 2 meter dari tempat berdiri para pengunjung, itu terdapat tiga ekor panda.

Baca juga: Terungkap! China Jadi Alasan AS Tarik Diri dari Perjanjian Nuklir INF Rusia

Petugas keamanan menjulurkan bambu, sayangnya anak itu gagal meraihnya. Namun, saat kawanan panda itu hendak mendekat, petugas keamanan berhasil meraih tangan bocah perempuan berbaju merah itu hingga berhasil diselamatkan.

Sejumlah saksi mata menuturkan bahwa gadis kecil itu tiba-tiba terjatuh saat kedua orang tuanya membiarkannya berdiri di atas dinding pembatas agar leluasa melihat panda. Korban tidak sampai terluka dan insiden itu tidak sampai membuat panda-panda terusiik.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Internasional

Berita Terkait: