Forgot Password Register

Gara-Gara 'Kiki Challenge', Ria Ricis Ngamuk

Ria Ricis (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati) Ria Ricis (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Selebgram dan Youtuber Ria Ricis tengah mengamuk di akun Instagramnya. Dilansir dari akun gosip @lambe_turah, Ricis meluapkan kekesalannya melalui Instagram storiesnya kepada kota Tulungagung.

. Kikiiiiii Aiii lappp yuuuu . ????????????

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bukan Akun Haters / Fanbase ???? (@lambe_turah) pada

Bagaimana tidak, Ricis tak terima foto dirinya yang tengah melakukan aksi 'Kiki Challenge' beberapa waktu lalu dimasukkan ke dalam poster yang disebarkan oleh Satuan Lalu Lintas Polisi Resor Tulungagung.

Baca juga: Polisi Akan Tindak Tegas Pelaku 'Kiki Challenge' di Jalan Raya

"Yang tanya aku kenapa sama (kota) Tulungagung, ya kalian tanya balik saja sama kotanya. Ngapain taruh foto aku di pinggir jalan soal 'Kiki Challenge'? Izin enggak da, apa-apa enggak ada. Aneh," tulis Ricis.

Poster tersebut diduga sebagai bentuk kampanye pihak kepolisian setempat mengenai pelarangan 'Kiki Challenge' yang kerap menjatuhkan korban jiwa.

"Haram jadah. Melanggar Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan pasal 238 JO pasal 106 ayat 1, dengan denda maksimal Rp 750 ribu atau kurungan 3 bulan karena mengakibatkan gangguan konsentrasi dalam mengemudi," bunyi poster itu.

'Kiki Challenge' saat ini tengah menjadi tarian yang digandrungi masyarakat. 

Baca juga: Lagi, 'Kiki Challenge' Jatuhkan Korban Jiwa

Biasanya mereka melakukan tarian ini sambil keluar dari kendaraan dan diiringi lagu yang dipopulerkan oleh Drake berjudul 'In My Feelings'. Mereka terus menari sambil kendaraan terus berjalan pelan.

Namun karena tren ini sering menimbulkan korban jiwa, pihak kepolisian beberapa negara, termasuk Indonesia melarang aksi ini dilakukan di jalan raya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More