Forgot Password Register

Gerindra Minta Kasus Pembagian Sembako 'Maut' di Monas Diusut Tuntas

Gerindra Minta Kasus Pembagian Sembako 'Maut' di Monas Diusut Tuntas Politisi Gerindra Ferry Julianto. (Foto: Instagram/Ferry.julaintono)

Pantau.com - Wakil Ketua DPP Gerindra Ferry Juliantono meminta secara tegas aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kegiatan pembagaian sembako yang mengakibatkan tewasnya dua bocah.

"Harus diusut tuntas itu, kita semua pengen tahu siapa sih itu panitianya. Siapa pihak yang bertanggung jawab enggak jelas, kemudian yang dibagikan sembako juga hanya seperti itu," ujar Ferry saat dihubungi Pantau.com, Selasa (1/5/2018).

Baca juga: Bagi Sembako di Monas Menelan Korban Jiwa, Charles Honoris Malah Minta Pemrov DKI Tanggung Jawab

Terlebih apabila foto kupon sembako yang tertera politisi PDIP Charles Honoris benar adanya, maka aparat juga harus memastikan kebenarannya dan diproses secara hukum.

"Kalau itu benar, memang ada hubungannya dengan Charles Honoris, polisi harus bertindak ini kan enggak jelas panitianya siapa. Kalau memang benar harus diambil tindakan hukum," imbuh Ferry.

Baca juga: Charles Honoris Angkat Bicara Soal Fotonya di Kupon Sembako Monas

Bahkan, apabila itu juga benar, maka jelas kejadian itu setara dengan kegiatan persekusi yang menewaskan Adinda Rizki dan Mahesya Janaedi, "Masalah parahlah itu, persekusi massal menghina rakyat luar biasa," tuturnya.

Meski begitu, Ferry mengatakan pembagian sembako tidak akan menjadi masalah jika prosedur dan sistem pembagiannya jelas, agar dapat tertib dan teratur, "Kemudian juga isi sembakonya bermanfaat, kalau kemarin itu kan pertama panitianya enggak jelas," paparnya. 

Share :
Komentar :

Terkait

Read More