Pantau Flash
MUI Akan Gelar Ijtima 3000 Ulama di Bogor
BWF World Tour Finals 2019: The Daddies Raih Gelar Juara
BWF World Tour Finals 2019: Ginting Raih Runner-up
Tol Jakarta-Cikampek II Dibuka Minggu Pagi
Tekuk Chen Long, Anthony Ginting Tembus Final BWF World Tour Finals 2019

Girls, Lihat Nih 7 Masalah Kecantikan Akibat Minum Alkohol

Girls, Lihat Nih 7 Masalah Kecantikan Akibat Minum Alkohol Minuman Alkohol. (Foto: iStock)

Pantau.com - Konsumsi alkohol telah menjadi bagian dari kehidupan kita. Ingat akhir pekan yang tampaknya tidak lengkap tanpa sentuhan alkohol? Yap, itu yang sedang kita bicarakan.

Alkohol secara bertahap telah memasuki kehidupan sehari-hari kita dan entah bagaimana kita gagal melihat betapa berbahayanya hal itu untuk jangka panjang. Orang-orang mengatakan bahwa terlalu banyak hal buruk dan ini berlaku untuk alkohol.

Terlepas dari pengaruhnya terhadap kesehatan, alkohol dapat memiliki dampak besar pada kulit, rambut, dan penampilan Anda juga.

Menjadi peminum biasa dapat menghilangkan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda. Namun ini dapat menyebabkan banyak masalah. Anda harus memahami efek buruk yang ditimbulkannya. Kondisi kulit seperti psoriasis dan eksim sering terjadi pada peminum berat.

Hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menjaga diri Anda tetap terhidrasi dan mengurangi asupan alkohol itu. Dalam artikel ini, kami telah membahas berbagai cara alkohol mempengaruhi kulit, rambut, dan penampilan Anda. Silahkan dilihat dan renungkan. 

1. Dehidrasi Kulit

Dehidrasi adalah hal pertama yang Anda rasakan ketika bangun setelah malam yang 'menyenangkan'. Konsumsi alkohol secara teratur sangat mengeringkan tubuh Anda dan itu dapat menyebabkan kulit kering dan kasar, yang pada gilirannya dapat menyebabkan berbagai masalah kulit. Menjaga tubuh Anda tetap terhidrasi adalah wajib dalam kasus seperti itu. Minumlah sebanyak mungkin air.

Baca juga: Mengapa Zebra Berwarna Belang Hitam Putih? Ini Jawabannya

2. Memperburuk Kulit 

Jika Anda sudah menghadapi masalah kulit seperti jerawat, alkohol akan memperburuk situasi. Dehidrasi yang disebabkan oleh alkohol adalah penyebab utamanya. Jadi, jika Anda berjuang melawan masalah kulit, disarankan Anda mengurangi konsumsi alkohol.

3. Kemerahan pada Kulit 

Alkohol dapat menyebabkan peradangan dan karenanya menyebabkan kemerahan pada kulit. Tetapi kadang-kadang situasinya bisa jauh lebih buruk. Konsumsi alkohol secara teratur dapat menyebabkan kondisi kulit yang dikenal sebagai rosacea, yang biasanya menyebabkan kemerahan pada kulit. Ini adalah salah satu efek buruk penyalahgunaan alkohol.

4. Wajah Bengkak 

Anda mungkin telah memperhatikan bahwa setelah semalaman meminum wajah dan bagian bawah wajah Anda terasa bengkak. Nah, ini adalah salah satu efek setelah konsumsi alkohol yang memiliki efek pada penampilan Anda. Jadi, jika Anda tidak ingin wajah bengkak, Anda tahu apa yang perlu Anda lakukan.

Ilustrasi (iStock)

Baca juga: Awas! Sering Menyimpan Ponsel di Saku Celana Dapat Merusak Kualitas Sperma

5. Tanda Awal Penuaan 

Meskipun penuaan adalah proses alami yang tidak dapat kita hindari, konsumsi alkohol yang berlebihan dapat merusak kulit Anda dan dapat menyebabkan penuaan dini pada kulit. Anda akan melihat kerutan terbentuk di wajah dan kulit yang kendur dan terus kendur, jika Anda terus minum alkohol.

6. Perut Buncit

Perut bir adalah sesuatu yang telah kita semua dengar. Ya, itu benar sekali. Minum berlebihan akan menyebabkan perut buncit dan karenanya, memengaruhi penampilan Anda. Bir, wiski, dan vodka adalah minuman yang tidak hanya akan menyebabkan perut kembung, tetapi juga tubuh yang membengkak.

7. Lingkaran Hitam 

Anda mungkin berpikir bahwa setelah malam minum berat, Anda akan tertidur. Tapi bukan itu masalahnya jika Anda minum secara teratur dan berlebihan. Konsumsi alkohol yang berlebihan pasti akan mengganggu kualitas tidur Anda dan mungkin merasa kurang tidur. Dan ini, pada gilirannya akan mempengaruhi kulit Anda. Kulit akan kehilangan cahaya alami dan menyebabkan lingkaran hitam di bawah mata Anda.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - NPW
Category
Ragam

Berita Terkait: