Forgot Password Register

Headlines

Hati-Hati! Sobat Pantau Wajib Kenali Ciri-ciri Developer Bodong (Bagian II)

Hati-Hati! Sobat Pantau Wajib Kenali Ciri-ciri Developer Bodong (Bagian II) Rumah KPR (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Duh kasihan ya sobat Pantau kalau ada sudah menyetorkan uang muka untuk membeli rumah tapi malah kena tipu oleh pihak developer. Sebelum kalian menjadi korban, lebih baik kalian mulai berhati-hati dengan memperhatikan beberapa langkah berikut;

4. Tim marketing


Ilustrasi (Pixabay)

Pastikan kalian enggak terkecoh dengan para tim marketing ya. Kalian pastikan mereka bukan para freelance alias agen lain di luar tim developer. Pasalnya jika terjadi hal yang tidak diinginkan, marketing freelance itu tak akan bisa membantu anda lebih banyak.

Baca juga: 5 Alasan Millenials Tunda Beli Rumah (Bagian II)

5. Kerja sama kontraktor


Ilustrasi (Pixabay)

Kadang ada lho pengembang yang suka ganti-ganti kontraktor. Hal ini memang perlu kalian waspadai. Biasanya jika developer dan kontraktor kerjasamanya baik, maka tidak ada masalah, tapi jika kerap gonta-ganti pasti ada yang bermasalah. Entah itu permasalahan pembayaran atau entah lainnya.

Baca juga: Millennials Pasti Sering Keliru, Deretan Merek Sepatu ini Asli Indonesia Lho

6. Alamat kantor


Ilustrasi (Pixabay)

Kalian wajib memastikan bahwa kantor developer itu tidak berpindah-pindah. Kalian juga harus mengetahui siapa pemilik utama developer tersebut. Hal ini untuk memastikan jika terjadi masalah kalian bisa komplan. 


Share :
Komentar :

Terkait

Read More