Forgot Password Register

Heroik! 9 Hari Terjebak di Gua Tham Luang, 12 Bocah Akhirnya Ditemukan Selamat

Heroik! 9 Hari Terjebak di Gua Tham Luang, 12 Bocah Akhirnya Ditemukan Selamat Evakuasi 12 anak yang terjebak di Gua Tham Luang. (Foto: Reuters)

Pantau.com - Gubernur Provinsi Chiang Rai mengatakan dua belas anak laki-laki dan asisten pelatih sepak bola berhasil ditemukan oleh regu penyelamat yang terjebak di dalam Guan Tham Luang, Thailand. 

Dalam video yang direkam oleh regu penyelamat ketika anak-anak itu ditemukan, tampak anak laki-laki mengenakan celana pendek dan kemeja merah dan biru duduk atau berdiri di tanah di gua bawah tanah di samping hamparan air terpapar cahaya obor.

“Berapa banyak dari Anda di sana, 13? Brilian. “Kamu sudah 10 hari di sini. Kamu sangat kuat, kata salah seorang anggota regu penyelamat melansir Reuters, Selasa (3/7/2018).

“Terima kasih banyak,” kata salah seorang anak laki-laki.

Baca juga: Memasuki Hari Sembilan, Tim Penyelam Thailand Lakukan Pencarian 12 Anak Terjebak di Gua Tham Luang

Anak-anak itu, yang berusia antara 11 dan 16 tahun, hilang dengan seorang pelatih berusia 25 tahun setelah latihan sepak bola pada 23 Juni lalu. Setelah itu, mereka berangkat untuk menjelajahi kompleks gua Tham Luang di sebuah taman hutan dekat perbatasan dengan Myanmar.

Upaya penyelamatan internasional besar-besaran telah berlangsung sejak itu, dengan tim penyelamat berjuang melalui lumpur tebal dan air yang tinggi untuk mencoba mencapai kelompok dalam jaringan gua yang membentang 10 km (6 mil) ke gunung.

"Segel Angkatan Laut Thailand telah menemukan semua 13 dengan tanda-tanda kehidupan," kata Gubernur Narongsak Osottanakorn kepada wartawan yang telah mengikuti pencarian yang semakin putus asa yang telah mencengkeram negara itu.

Foto yang memperlihatkan 12 anak yang terjebak di dalam Gua Tham Luang, Thailand, telah diberhasil ditemukan. (Foto: Reuters)

Share :
Komentar :

Terkait

Read More