Forgot Password Register

Higuain Terusir, Juventus Kubur Milan di San Siro

Higuain Terusir, Juventus Kubur Milan di San Siro Gonzalo Higuain gagal bawa Milan menang atas Juventus. (Foto: Reuters/Alberto Lingria)

Pantau.com - Laga sengit Serie A, antara AC Milan kontra Juventus telah berakhir. Juve sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor 0-2 di Stadion San Siro, Senin (12/11/2018) dini hari WIB.

Ya, Milan gagal melanjutkan tren positif mereka di liga domestik, maklum asuh Gennaro Gattuso sukses mencatatkan 3 kemenangan beruntun. Mereka menelan kekalahan lewat gol yang dilesakkan Mario Mandzukic (8') dan Cristiano Ronaldo (81').

Pada babak pertama, Milan mencoba mengambil alih pertandingan. Namun mereka dikejutkan lewat gol cepat dari Juventus.

Sebuah umpan silang Alex Sandro mampu disambar Mandzukic yang lepas dari kawalan, bola pun disundul pemain asal Kroasia itu dan masuk ke gawang AC Milan.

Tandukkan Mandzukic bawa Juventus unggul 0-1. (Foto: Reuters/Alberto Lingria)


Tertinggal lebih dulu membuat Rossoneri menaikan tensi pertandingan, usaha itupun berhasil membuahkan sejumlah peluang bagi Milan untuk menyamakan kedudukan.

Jelang menit akhir, Milan sempat mendapatkan peluang emas saat tangan Benatia terlihat menyentuh bola di kotak terlarang. Wasit pun menunjukkan penalti bagi tim tuan rumah.

Sayangnya, tembakan yang diambil oleh Gonzalo Higuain berhasil diselamatkan oleh Wojciech Szczesny dan mengenai tiang gawang. Juventus unggul hingga jeda.

Sepakkan Higuain belum mampu membawa Milan menyamakan kedudukan. (Foto: Reuters/ Alberto Lingria)

Pada babak kedua, Milan mencoba menggempur pertahanan Juve. Tetapi mereka kesulitan menemukan celah di pertahanan lawan, belum ada umpan akhir matang yang bisa diselesaikan di dalam kotak penalti Juventus.

Pada menit 57' Juve mendapatkan peluang lewat sepakkan Paulo Dybala.  Sepakan bebas Dybala melengkung sempurna usai melewati pagar betis Milan, tetapi tiang gawang menjadi penyelamat bagi tuan rumah kali ini.

Aksi cantik dari Ronaldo pada menit 68'.  Pergerakan Ronaldo tak terbendung dari tengah lapangan, tapi Donnarumma berhasil mengamankan dengan sempurna tembakan kaki kirinya.

Usaha CR7 untuk mencetak angka akhirnya berbuah di menit 81'. Sepakan Joao Cancelo gagal ditangkap dengan sempurna oleh Donnarumma, bola liar langsung dihantam Ronaldo ke gawang kosong! 0-2 untuk keunggulan Juventus.

Milan merasa frustrasi kali ini. Terlebih saat Higuain melakukan pelanggaran terhadap Benatia. Wasit memberikan kartu kuning, tetapi protes kerasnya menghasilkan kartu merah langsung.

Hingga menginjak penghujung laga, Juventus tetap unggul dan tak ada lagi gol-gol tercipta. Wasit pun menyudahi laga dengan kemenangan tim tamu.


Susunan Pemain:

AC Milan (4-4-2): G Donnarumma; Abate, Zapata, Romagnoli, Rodriguez; Suso, Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Castillejo, Higuain
   
Juventus (4-3-3): Szczesny; Cancelo, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Bentancur, Pjanic, Matuidi; Dybala, Mandzukic, Ronaldo.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More