Forgot Password Register

Headlines

Ini yang Dilakukan Golkar Jika Airlangga Tak Dipilih Jokowi Sebagai Cawapres

Airlangga Hartarto (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah) Airlangga Hartarto (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar Sarmuji mengakui jika partainya telah menyiapkan langkah antisipasi jika Ketua Umum Airlangga Hartarto tak dilirik Joko Widodo menjadi calon wakil presiden di Pilpres 2019.

"Kita sudah menyiapkan langkah antisipasi. Tentu tidak bisa kita sampaikan di muka umum. langkah antisipasinya bisa jadi kita tetap mendukung Jokowi dan tentu dengan negosiasi tertentu atau lain-lain akan kita bicarakan di internal partai," ucap Sarmuji di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/7/2018).

Baca juga: Ini Alasan PKS Ngotot Ingin Jadikan Anies Capres

Sarmuji menilai, langkah Jokowi dalam memilih cawapres akan sangat berpengaruh kepada keutuhan koalisi yang sudah terjalin. Untuk itu, kata Sarmuji, soal cawapres harus betul-betul dirembukkan bersama dengan partai koalisi.

"Urusan menentukan cawapres ini adalah urusan yang sangat krusial. Akan sangat menentukan koalisi Jokowi. Kita berharap koalisi Jokowi utuh. Karena itu pembicaraan cawapres harus dilakukan kapasitas sekarang, harus dibicarakan dilaksanakan dalam suasana yang bersahabat dengan memperhitungkan mitra koalisi," tuturnya.

Baca juga: PKS Benarkan Bahas Tukar Kursi Cawapres dengan Jatah Menteri Jika Prabowo Presiden

Saat disinggung apakah Golkar akan meninggalkan Jokowi jika Airlangga tak dipinang mejadi cawapres, Sarmuji menjawab diplomatis

"Sikap Golkar sudah diputuskan bertahap dari mulai rapat pleno yang terakhir Rapimnas kemudian dibacakan di dalam Munas (untuk mendukung Jokowi)," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More