Forgot Password Register

Instagram Hapus Foto Pertemuan Amien Rais-Habib Rizieq di Mekah

Suasana hangat para Alumni 212 di kediaman Habib Rizieq. (Foto: Dok. PA 212) Suasana hangat para Alumni 212 di kediaman Habib Rizieq. (Foto: Dok. PA 212)

Pantau.com - Instagram menghapus salah satu foto yang diunggah Amien Rais di akun Instagram pribadinya, @amienraisofficial. Foto itu berisi pertemuan Amien Rais, Prabowo Subianto dan Habib Rizieq Shihab.

Amin Rais mengungkapkan foto tersebut telah beberapa kali diunggah, namun tiba-tiba mendadak menghilang dari akunnya.

Baca juga: Pantau Foto: Pertemuan Habib Rizieq, Prabowo dan Amien Rais di Mekah

Ketua Dewan Kehormatan PAN itu pun meluapkan kekecewaannya di akun Instagram. Ia mengunggah foto bukti fotonya dihapus Instagram dan menuliskan keterangan foto yang berisi rasa kecewanya.

"IG akhirnya menghapus kembali berkali-berkali secara sepihak semua foto yang kami upload, yang berkaitan dengan tokoh tertentu. Ini bukti bahwa kebebasan berekspresi (yang bertanggung jawab) yang menjadi salahsatu agenda reformasi kembali diciderai; mengembalikan kita pada era yang represif (order baru), di tengah-tengah kebijakan-kebijakan populis yang palsu (order lama)," tulis Amin Rais, dikutip Pantau.com, Selasa (5/6/2018).

Baca juga: Asyik, Instagram Bakal Punya Fitur Video Call

"Kita semua menantikan terang setelah zaman-zaman gelap, bukan sebaliknya! Mari #selamatkanindonesia," lanjutnya.

Dari keterangan Instagram saat menghapus foto Amien Rais, tertulis unggahan Amien Rais melanggar Community Guidelines atau Pedoman Komunitas layanan tersebut.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More