Forgot Password Register

Headlines

Istirahatkan 2 Pemain Andalan di Thomas Cup, Indonesia Taklukkan Tim Kanada

Istirahatkan 2 Pemain Andalan di Thomas Cup, Indonesia Taklukkan Tim Kanada Hendra/Ahsan. (Foto: Badmintonindonesia)

Pantau.com - Tim merah putih lakoni pembukaan turnamen Thomas Cup 2018 melawan tim Kanada dalam penyisihan Grup B. Indonesia berhasil raih keunggulan 5-0 melalui Anthony Sinisuka Ginting, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Ihsan Maulana, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan Firman Abdul Kholik menang telak.

Ya, Tim Thomas Indonesia memang berada di atas kertas dibandingkan dengan Kanada. Setelah dua tahun lalu berhasil melaju sampai ke babak final, tim Merah Putih masih diunggulkan dalam turnamen ini.

Baca Juga: Ginting Bawa Poin Pertama untuk Indonesia di Thomas Cup 2018

Anthony yang berhasil menyumbangkan poin usai lawan Jason Anthony Ho Shue dengan skor 21-11, 21-18. Tunggal pertama yang mengatakan bahwa dia tidak mau menjadi beban dan harus menyumbangkan poin.

"Saya nggak mau jadi beban karena turun pertama harus sumbang poin. Saya mau menikmati pertandingan saja. Karena mau tunggal pertama, kedua dan ketiga, sama saja tanggung jawabnya," ujar Anthony mengutip dari Badminton Indonesia, Minggu (20/5/2018).

Sementara pemain ganda putra kedua tim Thomas Indonesia adalah pasangan Fajar Alfian/Rian Ardianto yang berhasil menyumbang poin dengan mengalahkan Jashon/Yakura dalam waktu 23 menit melalui skor 21-17, dan 21-14.

Turnamen ini merupakan pengalaman pertama pasangan ganda putra ini, sehingga mereka pasti merasa deg-degan dan merasakan ketegangannya. Namun mereka tetap bermain dengan fokus dan berhasil meraih poin menjadi 4-0.

"Rasanya deg-degan dan bangga, terharu juga. Ini pertama kali kami main di event sebesar Piala Thomas. Pasti ada rasa tegangnya, tapi ya di situ juga kami fokus. dan game pertama tadi sempat tegang. Dan biasanya saya mengatasinya dengan berteriak, tadi sempat teriak juga sedikit," ujar Fajar.

Meski dua pemain andalan Indonesia Jonathan Christie dan Duo Minion atau Marcus Gideon/Kevin Sanjaya tak diturunkan pada pertandingan kontra tim Kanada. Tim Thomas Indonesia berhasil mengakhiri dengan menaklukkan lawan 5-0. Poin diperoleh Firman Abdul Kholik dengan menutup pertandingan 21-8, 21-11 dari Paul Antonine Dostie Guindon. (Wila Wildayanti).

Share :
Komentar :

Terkait

Read More