Forgot Password Register

Headlines

Istora Senayan Ganti Nama, Netizen Heboh!

Istora Senayan Ganti Nama,  Netizen Heboh! Istora Senayan. (Foto: Pantau.com/Fery Heryadi)

Pantau.com - Istana Olahraga atau dikenal Istora Senayan berganti nama menjadi Blibli Arena. Pergantian ini bersamaan dengan perhelatan Indonesia Open yang jatuh pada 3-8 Juli 2018.

Pergantian itu diperkuat oleh siaran pers, Chief Executive Officer (CEO) Blibli.com, Kusumo Martanto. Dalam rilisnya, Istora Senayan akan berganti nama menjadi Blibli Arena dan pihaknya secara total mendukung kegiatan positif masyarakat Indonesia terutama olahraga bulu tangkis.

“Perubahan nama Istora Senayan menjadi Blibli Arena menunjukkan totalitas kami untuk mendukung semua kegiatan positif masyarakat Indonesia, yang salah satunya dengan terjun ke event olahraga bulu tangkis dan kami akan total mendukung kesuksesan berlangsungnya Indonesia Open 2018 untuk kemajuan perbulutangkisan Indonesia,” kata Kusumo Martanto, Senin (7/5/2018).

Melihat ke belakang, Istora Senayan merupakan salah satusejarah panjang olahraga Indonesia. Bangunan itu berdiri dan diresmikan pada 24 Agustus 1962, pembangunannya dibuat secara khusus sebagai salah satu gelanggang yang digunakan untuk perhelatan Asian Games untuk pertama kali.

Berbagai event kelas dunia sempat berlangsung di Istoram, sebut saja SEA Games, Piala Thomas dan Uber 1967 hingga 2008, Indonesia Terbuka, dan berbagai kejuaraan tinju dunia di berbagai kelas, hingga aktivitas olahraga di level PON. Kini, di usia 56 tahun, untuk pertama kalinya Istora berganti nama.

Pergantian nama ini sontak membuat pro dan kontra dari warganet. Seperti foto yang diunggah BadmintonTalk di media sosial Instagram.

"Istora Senayan itu nama yg udah mendunia. Atlet2 mancanegara juga familiar sama nama Istora Senayan, gile masa gampang banget ganti nama, liat sejarahnya dulu kek. Do you know this @piceso__ @kikirizkyyulianti @annaszakaria," tulis akun bernama tanteiii, Senin (7/5/2018).

Sementara pihak yang pro menilai pemberian nama baru itu wajar karena sudah selayaknya gelanggang olahraga mendapat suntikan atau kerja sama dengan pihak sponsor.

Mas/mba @royykhan, bukan berkiblat ke barat, tapi dalam olahraga perlu sponsorship. Di dalam kontrak sponsorship pasti ada klausul2nya, salah satunya mungkin tentang perubahan nama stadion selama masa kontrak, serta t&cnya," balas akun c.yemima.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More