Forgot Password Register

Jalani 17 Tahun Luar Biasa, Alonso Pensiun dari F1

Jalani 17 Tahun Luar Biasa, Alonso Pensiun dari F1 Fernando Alonso. (Foto: Auto Sport)

Pantau.com - Juara dunia Formula One (F1) dua kali, Fernando Alonso, mengabarkan kalau dirinya segera pensiun dari ajang kompetisi jet darat pada akhir musim 2018. Menurut pria asal Spanyol itu, dirinya inginkan ada perubahan dan tantangan ke depan.

Ya, musim ini merupakan musim ke-17 Alonso di Formula One dan kelima bersama McLaren. Pembalap yang pernah membela Ferrari itu merasa sudah cukup berkecimpung di olahraga termahal itu, dan banyak diprediksi ia akan berlomba di Indianapolis 500 musim depan.

Baca Juga: Puncaki Klasemen F1, Hamilton Tak Ingin 'Overconfidence'

"Setelah 17 tahun yang luar biasa dalam olahraga yang luar biasa ini, sudah waktunya bagi saya untuk membuat perubahan baru," kata Alonso seperti dikutip dari Reuters, Rabu (15/8/2018).

Meski memastikan diri pensiun dari F1 di akhir musim, Alonso tetap bertekad memberikan yang terbaik bagi McLaren.

"Masih ada beberapa grand prix yang harus dilakoni pada musim ini, dan saya akan mengambil bagian di dalamnya dengan komitmen dan semangat lebih dari sebelumnya," tambahnya.

Usai pensiun dari F1, Alonso tak membutuhkan waktu lama untuk menganggur. Pasalnya, McLaren yang bekerja sama dengan Andretti Autosport akan mendesain mobilnya untuk mengikuti Indy Car 500.


Share :
Komentar :

Terkait

Read More