Pantau Flash
Gibran ke DPD PDIP 12 Desember Mendatang Bawa Pasukan 302 Orang
Bahas Petrokimia, Pimpinan Pertamina Temui Jokowi di Istana Negara
Rusia Dilarang Ikut Olimpiade Buntut Skandal Doping
Kemenhub Klaim Tol Jakarta-Cikampek Jadi Lintasan Favorit Selama Mudik
Catat! Siswa Magang Berhak Dapat Jaminan Sosial Ketenagakerjaan

Jalani Laga Sengit, Ginting ke Semifinal China Open 2019

Jalani Laga Sengit, Ginting ke Semifinal China Open 2019 Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: PBSI)

Pantau.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berhasil melanjutkan perjalanannya ke babak semifinal China Open 2019. Ginting memastikan diri lolos ke semifinal setelah menaklukkan wakil India, Sai Praneeth B, dengan skor 16-21, 21-6, dan 21-16.

Laga tersebut digelar di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jumat (20/9/2019) siang WIB itu berlangsung sangat sengit. Ginting pun sempat kewalahan meladeni permainan Praneeth di awal laga.

Sepenuhnya pada babak pertama menjadi milik Praneeth. Ia bisa mengawali dengan begitu manis dengan menjaga keunggulannya hingga menyentuh interval set pertama dengan skor 11-5.

Baca juga: Greysia/Apriyani Melaju ke Perempatfinal China Open 2019

Usai interval, Ginting berusaha mengejar ketertinggalannya, tetapi usahanya tak berbuah manis karena Praneeth tetap tampil tangguh hingga menyelesaikan laga dengan skor 21-16.

Pada set kedua, Ginting bangkit. Unggulan ketujuh itu perlahan mulai menemukan ritme permainannya hingga dapat mengendalikan jalannya laga. Berbeda dari set pertama. Kali ini Ginting tampak tak mendapat perlawanan berarti dari Praneeth yang akhirnya menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan telak 21-6.

Pada rubber game, tensi permainan menjadi makin sengit. Ginting sempat kehilangan keunggulan yang didapat di awal laga karena kerap kali melakukan kesalahan sendiri. Beruntung, setelah interval ia dapat mengejar hingga laga pun berakhir manis dengan skor 21-16.

Di babak semifinal, Anthony bakal berhadapan dengan wakil Denmark, Anders Antonsen. Di laga lainnya, ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow, tersingkir di babak delapan besar akibat kalah dari Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (China) dengan skor 22-24 dan 17-21.

Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: