Pantau Flash
Rp54 Juta dan 2.600 Dolar AS Disita KPK dari Rumdin Bupati Lampung Utara
Pasca Diserang, Raja Salman Sepakat Tambah Pasukan Militer AS
Juarai F1 GP Jepang, Bottas Antar Mercedes Kunci Gelar Juara Konstruktor
7 Paus Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Nusa Tenggara Timur
Tampil Lawan Norwegia Semalam, Sergio Ramos Pecahkan Rekor Lampaui Casillas

Jarang Lihat Survei, JK Yakin Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Semakin Naik

Jarang Lihat Survei, JK Yakin Elektabilitas Jokowi-Ma'ruf Semakin Naik Jokowi dan Jusuf Kalla (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

Pantau.com - Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Jusuf Kalla, mengatakan elektabilitas paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf semakin naik. Pria yang akrab disapa JK itu yakin meski ia jarang membaca hasil survei terkait elektabilitas karena terlalu banyak hasil dari jenis penelitian tersebut.

"Saya jarang membaca hasil-hasil survei, karena terlalu banyak surveinya. Tapi yang jelas, dari hari ke hari, angka elektabilitas Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin itu naik," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jakarta, Selasa (12/3/2019).

Baca juga: Berbekal Google Trends, BPN Yakin Prabowo-Sandi Bakal Menang Pilpres

JK menekankan yang terpenting dalam kampanye bagi peserta pilpres adalah kerja keras untuk membangun Indonesia, sehingga dapat menaikkan keterpilihan di kalangan pemilih.

"Saya jarang baca survei, yang penting kerja keras. Jangan karena survei baik, lalu orang berhenti kerja. Kalau survei jelek, lalu menangis. Jangan. Pokoknya anggap saja semua itu 50-50 supaya ada kerja keras," jelasnya.

Baca juga: Prabowo di Cianjur: Saya Mencium Aroma Kemenangan Rakyat

Terkait beragamnya survei yang dilakukan oleh masing-masing pasangan calon peserta pilpres, JK menilai hal itu wajar dilakukan oleh tim sukses karena ada upaya untuk mengampanyekan capres-cawapres.

"Ya itu masing-masinglah. Namanya juga (survei) internal, mau 100 persen kek, kenapa tidak sekalian saja?" tambahnya.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: