Forgot Password Register

Headlines

Jelang Pembukaan Asian Para Games, Penyandang Disabilitas Sempat Sulit Masuk GBK

Penyandang disabilitas di GBK sebelum pembukaan Asian Para Games. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti Penyandang disabilitas di GBK sebelum pembukaan Asian Para Games. (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti

Pantau.com - Pembukaan Asian Para Games 208 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, Sabtu (6/10/2018) pukul 19.00 WIB.

Namun, ada sedikit cerita minor dari pembukaan olahraga disabilitas terbesar di Asia itu. Salah satu penonton penyandang disabilitas mengaku bahwa untuk masuk GBK sempat dipersulit oleh keamanan.

Pembukaan Asian Para Games sendiri akan diramaikan oleh beberapa artis dan tentunya pemeran utamannya penyandang disabilitas yang akan menyanyikan tema lagu Asian Para Games. Bukan hanya itu pembukaan sendiri akan menampilkan kekayaan Indonesia yang menonjolkan kemaritiman Nusantara.

Pembukaan pesta olaharaga disabilitas terbesar di Asia ini sendiri akan diikuti oleh 43 negara dengan total hampir 3000 atlet penyandang disabilitas.

Panitia Pelaksana Asian Para Games 2018 (INAPGOC) sendiri sebenarnya menyediakan sebanyak 2200 tiket untuk komunitas penyandang disabilitas yang ada di Jakarta dan sekitarnya. Bahkan penerima undangan juga diberi kemudahan oleh INAPGOC yang bisa datang langsung dan kapan saja sebelum pintu ditutup yang tepatnya pukul 18.00WIB, bukan hanya itu untuk penyandang disabilitas sendiri sudah disediakan transportasi dari setiap pintu depan menuju masuk ke pintu SUGBK.

"Sebenarnya satu komunitas kita diberi undangan sebanyak 20 orang yang masuk tapi kita yang masuk cuma 17 orang, walaupun di komunitas sendiri ada 500 orang," ujar Danu Katomi kepada Pantau.com di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat.

"Sebenarnya dari pihak INAPGOC sendiri kurang koordinasi karena kita sendiri tadi agak sulit mau masuk ke sini, kita baru berkomunikasi dari semalam sama panitia, mereka mengatakan bahwa untuk pengguna kursi roda bisa masuk, tapi di depan tadi kita sempet beragrumen sedikit dengan penjagannya," tambahnya.

"Jadi itulah problemnya penyandang disabilitas, banyak yang belum welcome ya. Jdi sekarang ini kita berharap dengan adanya kegiatan ini event internasional supaya Indonesia benar-bener welcome dengan disabilitas dan berharap tidak menghadapi halangan," pungkasnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More