Forgot Password Register

Headlines

Jokowi Klaim Bisa Tahu Orang yang Mendukungnya dari Bersalaman

Jokowi Klaim Bisa Tahu Orang yang Mendukungnya dari Bersalaman Joko Widodo (Foto: Antara/Adeng Bustomi)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo mengakui ia bisa mengetahui orang yang mendukung atau tidak mendukung dirinya hanya dengan bersalaman. Bahkan, orang yang masih ragu-ragu dengan pilihannya, Jokowi dapat mengetahuinya. 

"Pas pulang sambil ngitung dengan menyalami, oh ini mendukung, kalau enggak salamannya enggak gitu, saya tahu yang saya salami. Ngerti betul pas salaman," kata Jokowi.

Baca juga: Meski Dinilai Bawaslu Melanggar, Kasus Iklan Rekening Jokowi-Ma'ruf Dihentikan Polisi

Jokowi juga mengetahui warga yang masih ragu ragu mendukung dirinya. "Oh ini ragu-ragu, besok akan saya datangi lagi," ucapnya.

Dalam kesempatan itu Jokowi menceritakan pengalamannya ketika ikut dalam pemilihan Wali Kota Solo.

"Saat itu ada empat kandidat, 'incumbent', ada Ketua Kadin, pengusaha besar, saya enggak ada yang kenal. Saat penetapan perolehan suara pilkada, saya dapat 37 persen, hanya 37 persen tapi yang penting menang, karena enggak terkenal," ungkapnya.

Ia pun membeberkan triknya saat itu yang membuatnya menang. Jokowi rajin mendatangi warga dari pintu ke pintu dan menjelaskan apa yang akan dilakukan termasuk dalam kartu sehat, kartu pintar dan pembangunan infrastruktur.

Baca juga: Pengamat: Keputusan Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf Langkah Tepat

Ia menambahkan, pada saat pilkada kedua, ia tidak melakukan hal yang sama dengan pada saat pilkada pertama. Namun tak disangka, ia berhasil menang dengan angka telak 91 persen.

"Sebetulnya saya enggak mau ikut lagi, didesak-desak terus. Ya udah mau. Tapi enggak mau keluar apa-apa," ujarnya.

Ia menyebutkan apa yang dilakukannya saat itu hanya dari pintu ke pintu, bahwa ia sudah mengerjakan kartu pintar, kartu sehat dan lainnya.

"Dari pintu ke pintu betul, sama nyalami pas pulang sambil ngitung, berapa yang mendukung, tidak mendukung dan masih ragu ragu, yang ragu-ragu, besok saya datangi lagi," tuturnya.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More