Pantau Flash
Indonesia Pimpin Klasemen ASEAN School Games 2019
Marc Klok: Saya Jamin PSM Juara Piala Indonesia 2018-2019
Harga Cabai Merah Keriting Tembus Rp100.000 per Kilogram
Satu Anggota YONIF 755 Tertembak dalam Kontak Senjata di Nduga
Kevin/Marcus Tantang Hendra/Ahsan di Final Indonesia Open 2019

Jokowi Menang Versi Quick Count, Pendukung Berpesta di Bundaran HI

Jokowi Menang Versi Quick Count, Pendukung Berpesta di Bundaran HI Pawai pendukung Jokowi di Bundaran HI (Foto: Pantau.com/Willa Wildayanti)

Pantau.com - Aliansi Relawan Jokowi-Ma’ruf Amin merayakan kemenangan versi quick count dengan berpesta di bundaran Hotel Indonesia (HI). Meski hasil hitung cepat versi resmi KPU belum keluar, tapi para relawan tetap merayakan kemenangan hasil quick count tersebut. 

Para relawan Jokowi-Ma’ruf Amin itu datang dari berbagai daerah seperti Papua, Maluku, Bandung, Bogor, dan sekitarnya. Mereka berjalan dari Rumah Aspirasi, Jl. Proklamasi No.46, Menteng, Jakarta Pusat menuju bundaran HI dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 10 meter. 

Baca juga: Jokowi Ajak Rakyat Indonesia Bersatu Setelah Pemilu

Di sekitar bundaran HI, terlihat tim pengamanan dari Polri telah berjaga. Dari pengamatan Pantau.com, sepanjang menuju bundaran HI para relawan tidak henti-hentinya mengatakan “Hidup Jokowi, Jokowi lagi,” kata para relawan.

Bahkan relawan juga menyapa masyarakat yang berada di jalan raya. Mereka pun mengucapkan permintaan maaf karena menganggu jalan. 


Baca juga: Quick Count Indikator: Jokowi-Ma'ruf 54,33 Persen

Pemberhentian pertama para relawan pun berhenti di depan gedung KPU dan langsung menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Setelah itu mereka semua melanjutkan perjalanan menuju bundaran HI.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KPU yang mampu melancarkan pemilihan kali ini. Tapi perlu ditegaskan jika KPU tidak ada ikut campur tangan ataupun melegitimasi kemenangan Jokowi-Ma’ruf. Namun kemenangan ini adalah takdir, dan semoga kemenangan ini bertahan hingga besok,” kata Sapto, orator yang memimpin para relawan.


Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan Novandia
Reporter
Willa Wildayanti
Category
Nasional

Berita Terkait: