Forgot Password Register

Jokowi Resmikan Terminal Bandara di Bangka Belitung

Jokowi Resmikan Terminal Bandara di Bangka Belitung Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang, pada Kamis (14/3/2019). (Foto: Antara/Bayu Prasetyo)

Pantau.com - Presiden Joko Widodo tiba di Bandara Depati Amir, Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung untuk melakukan kunjungan kerja, salah satunya meresmikan terminal baru bandara tersebut.

Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 mendarat di Bandara Depati Amir pada Kamis (14/3/2019) pukul 09:25 WIB, setelah menempuh penerbangan dari Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Dalam kunjungannya, Presiden didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo. Selain itu, sejumlah pejabat antara lain Menko Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sosial Agus Gumiwang, dan Menteri Pariwisata Arif Yahya juga turut dalam penerbangan tersebut.

Baca juga: Jokowi Soal Larangan Boeing 737: Keselamatan Penumpang Nomor Satu

Sejumlah pejabat yang menyambut kedatangan rombongan kepresidenan antara lain Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, Kapolda Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Di dalam ruang kedatangan, Presiden meninjau maket dan keterangan pembangunan bandara serta kawasan ekonomi khusus. Selain itu, Presiden juga meninjau ruang tunggu penumpang.

Presiden juga meninjau proses pembangunan bandara dari ruangan itu. 

Beberapa penumpang yang tengah menanti pesawat pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu untuk berjabatan tangan dan berswafoto dengan Presiden.

Baca juga: TKN Jokowi-Ma'ruf: Kubu 02 Panik Terkait Bebasnya Siti Aisyah

Menurut keterangan yang dikutip dari Antara, sejumlah kegiatan yang rencananya dilakukan Presiden antara lain peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang. Dengan dibangunnya bandara itu dan terintegrasi dengan KEK, diharapkan pertumbuhan ekonomi daerah dapat meningkat.

Selain itu, Presiden juga dijadwalkan berdialog dengan sejumlah penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT).

Usai kunjungan kerja di Provinsi Bangka Belitung, Presiden akan melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara pada Kamis sore.

Share :
Komentar :

Terkait

Read More