Pantau Flash
Gokil! Olimpiade Tokyo 2020 Perkenalkan Robot Canggih nan Futuristik
Sulitnya Klaim Asuransi Masuk 10 Besar Keluhan Konsumen Indonesia
4 Bocah Jadi Tewas Akibat Kebakaran Rumah di Kota Batu
Bukan Erick Thohir, Gojek Justru Tarik Boy Thohir untuk Isi Kursi Komisaris
Kemenpora-PASI Saring Atlet Berprestasi di ASG untuk SEA Games

Juara Piala Soeratin 2018, Wali Kota Surabaya Berikan Uang Pembinaan ke Persebaya U-17

Juara Piala Soeratin 2018, Wali Kota Surabaya Berikan Uang Pembinaan ke Persebaya U-17 Persebaya U-17. (Foto: Dok. Persebaya)

Pantau.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, memberikan uang pembinaan sebesar Rp40 juta kepada para pemain Persebaya U-17. Hal ini didapatkan setelah berhasil meraih juara Piala Soeratin 2018.

"Alhamdulillah anak-anak Persebaya U-17 ini bisa meraih juara Piala Soeratin. Saya sangat bangga anak-anak ini bisa menjadi juara," kata Risma saat jamuan makan siang bersama pemain dan ofisial serta Presiden Persebaya Azrul Ananda di rumah dinas wali kota di Surabaya, Selasa (12/2/2019).

Pada kesempatan itu, Risma memberikan uang pembinaan sebesar Rp40 juta kepada para pemain Persebaya U-17 yang diterima langsung oleh kapten tim Fachrul Inzaghi. Sebaliknya, Presiden Persebaya Azrul Ananda menyerahkan kenang-kenangan kepada Wali Kota Risma berupa kaos Persebaya bertuliskan nomor punggung 1 atas nama Risma.

Baca Juga: Persebaya Rilis Jersey Anyar Mengusung Tema Spirit 1997

Risma mengaku ikut bangga kepada anak-anak Persebaya U-17 yang meraih juara. Menurutnya, kejuaraan yang sifatnya berkelompok itu jauh lebih sulit dibanding perseorangan, karena harus memiliki satu visi yang sama untuk menjadi juara.

Pada kesempatan itu Risma juga mengobarkan semangat tim Persebaya U-17 supaya tidak cepat puas dengan prestasi yang telah diraih. Ia berharap anak-anak Persebaya itu bisa terus mengejar prestasi di kejuaraan yang lain, sehingga dapat membanggakan warga Kota Surabaya.

"Sekali lagi jangan pernah puas, jangan hanya kali ini. Buatlah bangga Kota Surabaya, buatlah bangga negara ini," tambahnya.

Risma menambahkan, pahlawan zaman sekarang adalah pejuang seperti mereka yang mengangkat bendera Surabaya bisa berprestasi di Indonesia atau pun di luar negeri.

"Kalau mau berperang melawan siapa? tidak ada musuhnya. Jadi, perangnya ya seperti kalian ini mengibarkan bendera Surabaya di Indonesia atau luar negeri. Saya yakin kalian bisa," jelasnya.

Baca Juga: Hanya Digelar 1 Laga, PSSI Tetapkan Jadwal Persebaya vs Persinga Ngawi

Ia mengaku sangat bangga kepada seluruh pemain Persebaya U-17 yang telah berhasil menjuarai piala Soeratin ini. Keberhasilan Persebaya U-17 ini tidak hanya menginspirasi para juniornya yang ada di bawahnya. Namun, lanjut dia, ini juga menginspirasi para seniornya untuk terus mengejar juara.

"Ini kado 2018 yang sangat luar biasa. Semoga ini bisa menginspirasi Persebaya untuk mengejar piala. Semoga kita bisa mengakhiri tahun 2019 semanis kita mengawali tahun 2019 ini," tuntasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Category
Olahraga

Berita Terkait: