Pantau Flash
Demo Besar Tuntut Pelaku Rasis di Tangkap, Sekolah di Sorong Diliburkan
Ahsan/Hendra Raih Gelar Juara Dunia 2019
Hasil MotoGP Inggris 2019: Alex Rins Terdepan, Marquez Kedua
Soal Pemindahan Ibu Kota, Kemendagri Sebut Belum Tentukan Letak Pastinya
Putin Perintahkan Kemhan Rusia Balas Uji Coba Peluru Kendali AS

Hanya Digelar 1 Laga, PSSI Tetapkan Jadwal Persebaya vs Persinga Ngawi

Hanya Digelar 1 Laga, PSSI Tetapkan Jadwal Persebaya vs Persinga Ngawi Bonek Mania. (Foto: Antara)

Pantau.com - Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) akhirnya menetapkan jadwal pertandingan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 yang mempertemukan Persebaya Surabaya kontra Persinga Ngawi. PSSI menetapkan pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada 16 Februari 2019.

Berdasarkan surat keputusan dengan nomor 501/AGB/67/II-2019 yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha ini, pertandingan Persebaya kontra Persinga bersifat single match. Artinya, tidak ada pertandingan home-away pada laga tersebut.

“Menindaklanjuti surat PSSI nomor 234/AGB/59/I-2019 tertanggal 19 Januari 2019 perihal perubahan jadwal pertandingan Piala Indonesia dan mempertimbangkan surat Persinga Ngawi nomor 011/Pers.Ngw/II/2019 tertanggal 9 Februari 2019 perihal pertandingan Piala Indonesia babak 32 besar antara Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya, bersama ini, PSSI menetapkan pertandingan Piala Indonesia babak 32 besar antara Persebaya Surabaya melawan Persinga Ngawi adalah single match,” bunyi surat PSSI.

Baca Juga: Carut-marut Jadwal 32 Besar Piala Indonesia 2018

Berdasarkan situs resmi Persebaya, single match ini terpaksa ditempus PSSI setelah mengalami beberapa penundaan laga pertama yang seharusnya berlangsung di Ngawi. Pihak kepolisian setempat tidak memberikan izin untuk menggelar pertandingan tersebut.

Nantinya, pemenang laga ini akan menghadapi Persidago Gorontalo yang sudah lebih dulu memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Klub peserta Liga 3 itu sukses menyingkirkan Persipura Jayapura berkat keunggulan gol tandang mengingat kedua tim sama-sama memiliki agregat 2-2.

Di babak 16 besar, Persidago akan lebih dulu menjamu pemenang antara Persebaya kontra Persinga. Pertandingan leg pertama akan berlangsung di Stadion 23 Mei Gorontalo pada Selasa 19 Februari 2019.

Baca Juga: Joko Driyono Tampil dengan 'Wajah Baru', akankah Menyusul?

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: