Pantau Flash
Jubir KPK: Tak Ada Ketentuan Pimpinan Harus Perwakilan Institusi Tertentu
Sabu 2 Gram yang Baru Dibeli Nunung Masih Belum Ditemukan
JK Isyaratkan Gerindra Lebih Baik Jadi Oposisi Demi Keseimbangan
Unggul Head to Head dengan Li/Liu, Minions Ogah Pandang Remeh
Tolak Pinangan Barca dan PSG, De Ligt: Saya Mengagumi Juventus

Carut-marut Jadwal 32 Besar Piala Indonesia 2018

Headline
Carut-marut Jadwal 32 Besar Piala Indonesia 2018 Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (Foto: Pantau.com/ Wila Wildayanti)

Pantau.com - Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) menggelar undian babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Namun, di sisi lain, PSSI belum merampungkan seluruh pertandingan di babak 32 besar.

Tercatat, masih ada dua pertandingan di babak 32 besar yang belum terselenggara. Kedua pertandingan tersebut adalah Persib Bandung vs Persiwa Wamena serta Persebaya Surabaya kontra Persinga Ngawi.

Laga Persib vs Persiwa sendiri sudah menemui titik terang. Pertandingan leg kedua tersebut akan bergulir di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 11 Februari 2019.

Baca Juga: Joko Driyono Tampil dengan 'Wajah Baru', akankah Menyusul?

Sementara itu, untuk laga Persebaya kontra Persinga masih belum menemui titik terang. Bahkan, Derby Jawa Timur tersebut belum memainkan pertandingan leg pertama maupun leg kedua. Alasannya, pihak keamanan masih belum memberikan izin untuk menggelar pertandingan.

Namun, Deputi Sekretaris Jenderal Pengembangan Bisnis PSSI, Marshall Mashita mengatakan babak 32 besar Piala Indonesia 2018 akan berakhir pada 12 Februari 2019. Mengingat, pertandingan babak 16 besar akan dimulai tiga hari berselang.

Oleh karena itu, kata Marshall menjelaskan PSSI akan bekerja sama dengan panitia pelaksana (Panpel) serta pihak keamanan untuk bisa menggelar seluruh pertandingan babak 32 besar pada 12 Februari mendatang. “Semua pertandingan 32 besar akan selesai tanggal 12 (Februari), termasuk Persebaya. Kami coba bantu dengan panpel terkait agar dapat jalan tengah dan izinnya keluar. Izin yang hari ini dipermasalahkan,” ujarnya di Jakarta, Jumat (8/2/2019).

Di sisi lain, Person In Charge (PIC) Piala Indonesia, Desi Arfianto mengatakan masih belum ada jadwal pasti mengenai pertandingan Persebaya vs Persinga. Bahkan, pertandingan yang dijadwalkan besok pun masih belum jelas.

Baca Juga: Ini Dia Hasil Undian Babak 16 Besar Piala Indonesia 2018

Alhasil, Desi mengungkapkan, babak 32 besar Piala Indonesia 2018 belum tentu rampung pada 12 Februari mendatang.

“Kita masih cari jadwal dulu yang matang, karena kemarin kan terkendala dengan izin. Kita akan pastikan dulu semuanya baru bisa bermain. Kita masih menunggu perizinan di mana tempatnya,” kata Desi.

“Jadi tanggal 12 (Februari) belum tentu beres. Persebaya sendiri belum dapat izin tempatnya. Di (Stadion Gelora) Bung Tomo belum dapat izin,” lanjutnya.

Dengan begini, kemungkinan besar jadwal pertandingan babak 16 besar juga akan mundur untuk pertandingan Persebaya atau Persinga. Dimana, salah satu dari mereka akan menghadapi Persidago Gorontalo yang mengalahkan Persipura di babak 16 besar yang mulai bergulir 15-24 Februari 2019.

“Kemungkinan mereka akan penjadwalan di akhir. Jadi mereka akan menyesuaikan. Ada kemungkinan mereka main lebih dari tanggal 15, tapi tidak semua pertandingan (babak 16 besar) akan mundur,” pungkasnya.

Share this Post:
Tim Pantau
Editor
Tatang Adhiwidharta
Penulis
Tatang Adhiwidharta
Reporter
Reza Saputra
Category
Olahraga

Berita Terkait: